nhk

MotoGP 2016: Rossi Paling Sukses Dua Kali Tes, Nggak Pernah Jatuh, Jimat Pada Fotonya

 

 

ManiakMotor – Bukan main. Ya memang nggak becanda komentar positif Valentino Rossi dua kali test pramusim 2016. Baginya Michelin dan ECU sudah antep semua. Grip kompon menyalurkan tenaga M1 tepat dengan bukaan gas. Elektronik memanajemen traksi kontrol dan tenaga, agar M1-nya nggak selalu diimbangi dengan gerakan tubuh menempatkannya pada jalur balap.

Dari jajaran pemain papan atas yang diperkirakan bakal saling serang tahun ini, Rossi doang yang tak hentinya puja-puji catatan waktunya. Diperiksa di data analis memang rata-rata tangguh, dekat-dekat yang tercepat di dua tes pada sirkuit tersebut. “M1 2016 yang mirip tahun lalu pilihan logis untuk dikembangkan selanjutnya,” jelas The Doctor pada motor yang memang membawanya kompetitif di Sepang dan Philip Island.

Jika balapannya klasik, Rossilah yang stabil performanya dan motornya. Disebut klasik itu kembali ketemunya pembalap pabrik. Pabrik yang siap selalu hanya Yamaha dan Honda. Lebih tepatnya saat ini hanya ada empat motor yang kompetitif. Itu belum dihitung Casey Stoner. Andai pun Stoner datang, dia berstatus wild card, hanya beberapa kali boleh tampil.

Lawan beratnya macam Jorge Lorenzo dan Marc Marquez punya persoalan yang berbeda. Di Sepang, Marquez kurang puas lantaran jauh dari konsisten. Marquez baru merasa mendapati RC213V-nya bisa dihandling di Australia. Itu pun ‘bisa diimbangi’ si Rossi. Sedang Lorenzo dari omongannya di Australia kurang ceria. Apalagi Dani Pedrosa.   

Garis besarnya, uji coba Rossi menggali data untuk konfigurasi set-up pada M1-nya diperolehnya dengan hasil rata-rata memuaskan. “Di sepang posisi saya memuaskan. Di Philip Island saya merasa baik dengan motor dan dengan ban. Kecepatan juga dekat-dekat dengan mereka yang ada di baris depan, jadi saya puas. Puas sekali,” tambah VR46 dari negara Italia itu.

Rossi juga salah satu pemain yang bodi, rangka motornya dan baju balapnya nggak lecet di Philip Island. Dia nggak jatuh. Andainya lomba dia rutin di depan tanpa mengabaikan Danilo Petrucci dan Hector Barberra di Sepang. Lalu ada Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan kembali Barbera di Oztrali. Mungkin jimatnya kaleee. Tuh sebelum geber habis tarik dulu celana balap di bagian selangkangan, hehe. Ada lagi satunya, sembah dulu motornya sebelum ditunggangi. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: M1 Lorenzo Salahkan Ban Di Tes Australia, Langsung Singgung Kontrak

MotoGP 2016: KTM RC16 Muncul di Jerez, Ready To Race

MotoGP 2016 Tanpa Stoner Di Tes Australia Ducati Keteter, GP16 Dovi Masih Getaaaarrrr…!

MotoGP 2016: Vinales From Suzuki Bintang Tes Australia

Proses Sirkuit Wales Gelar MotoGP 2017, Nggak Banyak Omong Dan Wacana

BAGIKAN