nhk

MotoGP 2016: Rossi Punya VR46 Academy, Nih Ala Marc Marquez

Marquez, JMC, Sekolah, Lleida, Barcelona

ManiakMotor – Ternyata, tak cuma Valentino Rossi yang suka menularkan ilmu balapnya kepada para junior. Pesaingnya di motogp Marc Marquez pun sama. Bedanya, Rossi menyalurkan lewat padepokannya VR46 Academy di Tavuilla, Italia, sedang juara dunia 3 kali (2013,2014,2016) memberikanya lewat satu acara.

Motogp, Marquez, JMC, Lleida, Barcelona
Marquez membonceng salah satu murid yang masih bocah

Ya, selama liburan sambil menunggu program tes pada awal 2017, Marquez menghadiri acara “Junior Motor Camp” (JMC) di Lleida. Lokasinya sekitar 180 km sebelah barat laut Barcelona, Spanyol berupa daerah pengunungan yang keras dan gersang. Tapi, MM menyebutnya sebagai rumah keduanya.

Motogp, Marquez, sekolah, JMC, Lleida, barcelona
MM mengajari senam peregangan sebelum menunggang motor

Karena, di situlah MM menempa pisik di atas trek motocross dan dirt track yang lengkap dengan rintangannya. Nah, saat acara JMC ia mengajari sekitar 20 siswa yang masih anak-anak dan bercita-cita menjadi Maarquez besoknya. Para peserta tak hanya berasal dari negeri matador saja. Kebetulan juga hadir juara dunia F1 Nico Rosberg yang ikut menguji pisiknya.

“Saya hanya memilih 20 siswa dari ratusan peminat yang telah mengirim video mereka,” jelas MM mengenai peminat. Video itu berisi sang calon siswa lagi menunggang motor trail. Mungkin sebagai salah satu persyaratan. Dan dari 20 siswa, ada yang barasal dari Nola, Italia beernama Gabriel Valentino.

Marquez, Lleida, barcelona, sekolah
Juara dunia F1 2016 Nico Rosberg ikut menempa pisik

Di samping teori yang diajari teknik dasar membalap, saat praktik para anak-anak itu diharuskan menerbangkan kuda besi motor trail. Kegiatan ini diliput Sky Sports yang mensponsori Rossi.

TV Italia ini menanyakan kepada MM, siapa pesaing utamanya di 2017? “Saya akan mengatakan Rossi dan Vinales. Lorenzo dapat memenangkan beberapa lomba, mungkin di Qatar,” tutup MM. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353