nhk

MotoGP 2016: Rossi Ucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Adha’ 2016 Dengan Bahasa Indonesia

46-rossi-idul-adha-2016

ManiakMotor – Coba saja perhatikan kertas yang dipegang Valentino Rossi. Dia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437H. Hari raya kurban yang jatuh pada 12 September 2016 di Indonesia itu, sebenarnya juga dirayakan seluruh dunia bagi umat muslim. Tapi Rossi punya perhatian khusus.

Perhatiannya tentu saja pada penggemar MotoGP di Indonesia yang sangat berjubel. Tentu juga sebagian penggemar The Doctor. Makanya dia menulis khusus dengan bahasa Indonesia, bukan pakai bahasa yang lain. Berarti ditujukan untuk Indonesia yang merayakannya.

Rossi di lomba kemarin di Misano hampir juara karena sejak awal lomba sudah memimpin. Sayang dia nggak bisa bertahan dari serbuan Dani Pedrosa (Honda) yang kebetulan mendapat pilihan ban yang paling cocok di Misano. Pedrosa pakai ban lembut depan dan belakang medium, dapat grip, namun kuat dalam 28 lap untuk ban depannya.

Sedang Rossi yang memilih medium depan belakang, itu ban depan masih terlalu kekerasan. Dorongan motornya nggak bisa ditahan bagian depan, maka dia hanya kalah dari Pedrosa. Ya oke deh Ros… Terimakasih ucapannya. Ucapan itu bisa berkaitan, karena saat ini ada dua pembalap Indonesia yang sudah sampai di markar Rossi di Tavullia, Italia. Yakni Galang Hendra dan Iamanuel Pratna yang akan dilatih Rossi  mulai 13 September 2016 dalam program Yamaha Master Camp. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Misano (Race): Marquez Main Aman Atau Salah Pilih Ban

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Berjudi Dengan Ban Pedrosa Kembali ke Fantastic Four

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Jumpa Pers Usai Balapan, Rossi dan Lorenzo Bertengkar, Perang Mulut…!

MotoGP Misano 2016 Race: Pedrosa Juara Dengan Ban Soft, Rossi Kedua

MotoGP Misano 2016 Warm Up: Marquez Paling Laju, Rossi Kedua

BAGIKAN