nhk

MotoGP 2016: Saatnya Unggulkan Pedrosa Di Motegi, Skill Keluar Tikungan Oke

Dani Pedrosa Motegi 2016

 

ManiakMotor – Meski tahun ini baru sekali menang, faktanya Dani Pedrosa masih masuk list The Fantastic Four. Di klasemen sementara dia keempat loh. Ke Motegi pekan ini, DP layak diunggulkan tarung di baris depan. Doski adalah pembalap paling sukses di trek milik Honda itu.

Awal seri lalu, ia menuding RC213V 2016 dibuat dan dikembangkan HRC berdasarkan kemauan Marc Marquez, sebagai rider utama tim Repsol Honda. Pedrosa sendiri mengaku kesulitan menjalankan keunggulan tekniknya yang ngurut ke luar tikungan.

Kini DP sudah mulai satu dengan karakter RC213V. Kelebihannya tersebut bisa ia lakukan. Ditambah kepercayaan dirinya berkat menang di GP Misano lalu. Dan, yang tak kalah penting adalah motivasi dan kepercayaan diri DP ke Motegi. “Ini trek favorit saya dan punya reputasi bagus di sini. Sangat jelas, saya ingin hasil terbaik,” tegasnya lewat rilis tim Repsol Honda.

Speksifikasi Pedrosa di Motegi juga matap. Itu modal utamanya  ke Motegi. Trek di mana DP tercatat sebagai pembalap paling makmur dengan 5 kemenangan. Masing-masing GP 125cc (2002) dan 250 cc (2004) serta  3 kemenangan MotoGP(2011, 2012, dan 2015). Di kelas primer, ia juga turut naik podium musim 2008, 2009, dan 2013.

Faktor lain adalah kebijakan Honda maupun Marquez yang cenderung cari aman di Motegi dengan fokus ke kejurdun saja. Artinya, Pedrosa bisa saja  didorong menjadi juara di depan puluhan ribu fans dan karyawan Honda yang hadir di Motegi. Kalaupun ada PR yang masih di depan mata DP, tak lain adalah penyesuaian RC213V-nya dengan karakter ban milik Michelin.Upaya itu, katanya, akan dimaksimalkan sejak sesi latihan pertama pada Jumat (14/10). Andro

BAGIKAN