nhk

MotoGP 2016 Sachsenring (Jelang Race): Pedrosa Bisa Bantu Marquez Kalau…

 

ManiakMotor – Ambisi Honda untuk menghidupkan tradisi finish 1-2 sepertinya sulit terwujud di GP Jerman, Ahad 17 Juli ini. Itu kalau melihat jarak start antara Marc Marquez yang pole sitter dengan Dani Pedrosa di urutan 10. Jauh memang.

Tapi, melihat performa DP di sesi FP4, sesi latihan bebas yang biasanya sudah mengarah pada setingan buat lomba, kesempatan DP tarung menuju podium masih terbuka. Performa di FP 4 itu jadi rujukan, dan selebihnya pada karakter Sachsenring yang cocok dengan gaya balapnya plus epercayaan diri yang mulai pulih.

Marc Marquez sendiri mengakui sohibnya itu sangat kompetitif di FP4 dan memperkirakan hal yang sama saat raceday hari ini. “Saya tak tahu apa yang terjadi pada Dani di Q2. Di sesi latihan, pace motornya sudah beda-beda tipis dengan saya. Ia tak bisa dikesampingkan saat balapan,”  komentar Marquez yang jelas berharap bantuan rekan setimnya itu untuk memuluskan jalan di kejuaraan dunia.

Caranya hanya satu: finish di depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi! Dengan begitu semakin banyak poin joki-joki Yamaha itu yang tergerus dan positif buat Marquez. DP sendiri masih menyimpan semangat tarung meski diawali dari row 4.

Ia akan coba memenuhi harapan tim untuk finish di depan,namun ada syaratnya. “Saya harus start bagus dan bisa lewati sebayak mungkin pembalap di lap awal. Jika itu terjadi, tentu bisa fight ke depan. Itu juga kalau tidak hujan lho!”  kata Pedrosa yang dalam rilisnya pakai bahasa Inggris dan ndak ada kata-kata lho.

Tapi, apa pun cuacanya, DP bertekad pol-polan dan tampilkan yang terbaik sebagaimana biasanya di Sachsenring. “Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Siap Bro! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Sachsenring (Jelang Race): Horor Buat Lorenzo, Ban Yang Disalahkan

MotoGP 2016 Sachsenring (Jelang Race): Ngarep.com Pada Motor Tua Barbera

MotoGP Jerman 2016 Jelang Race: Rossi Mengakali M1 Cepat Di Tikugan Sempit Sachsenring

 

BAGIKAN