nhk

MotoGP 2016: Stoner Ke Sepang Untuk Test, Bukan Wild Card, Lintasan Masih Basah

ManiakMotor – Tetap saja Casey Stoner masih bilang datang ke Sepang hanya untuk test. Dia belum minat  untuk mengambil wild card di salah satu atau dua dari 18 seri  MotoGP tahun ini. Bisa saja belum yakin dari hasil test soal performa dirinya sendiri bersama Ducati,  dua hal itu yang mau dia uji duluan.

Stoner memang jadi bintang di Sepang. Maklum sudah lima tahun meninggalkan Ducati dan tiga tahun meninggalkan MotoGP, lalu muncil lagi. Sebelumnya orang Oztrali  ini dijadwalkan test sendirian dua hari di Sepang, sebelum test resmi, ternyata pada Minggu 31 Januari nggak muncul. Dia malah ikut hari kedua test resmi bersama pembalap reguler. Dia didaftarkan oleh Ducati ikut kebut-kebut pada Selasa 2 Februari 2016 di sirkuit negara tetangga tersebut.  

Stoner yang menyelesaikan 45 lap berada di posisi ke-9 dengan Ducati GP15.  Dia menulis 2:01.103 pada lap 35 atau masih terpaut 1 detik dengan yang tercepat yang juga pakai Ducati. “Seperti biasa dalam test mencari data sebanyaknya untuk pengembangan selanjutnya.  Data itu terdiri dari engine brake,  kopling, elektronik dan sebagainya dari di setiap item pada motor. Semuanya positif,” sebut Stoner tanpa singgung-singgung wild card.

Yang jelas, motor Stoner sampai pakaian balapnya persis yang digunakan dua Andrea. Ya iyalah, tester Ducati Racing Team, gitu loh. Yang belum dijawab Stoner, apakah posisi ke-9 belum cukup membangun percaya dirinya mengambil wild card???

Eeeit sampai  berita ini diketik, sirkuit Sepang belum bisa digunakan untuk test hari ketiga atau Rabu 3 Februari 2016. Sudah hampir dua jam lintasan belum mengering dari bekas hujan tadi pagi. Persis waktu test berjalan 1 jam 40 menit baru Alvaro Bautista, Tito Rabat dan Katsuyuki Nakasuga yang berada di lapangan, eh lintasan. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Sampai Hari Kedua, Mesin Evo RC213V 2016 Belum Bisa Apa-Apa?

MotoGP 2016 Test Sepang: Rahasia Barbera Dan Petrucci Pukul-Pukuli Pabrikan Di Hari Kedua

MotoGP 2016 Test Sepang: Hari Kedua Duet M1 Lorenzo-Rossi Paling Konsisten 2 Menit 1 Detik

MotoGP 2016 Tes Sepang: Hari Ke-2 Ditutup, Petrucci Jadi Jagoan, Lorenzo Cukup Kedua..!!

 

BAGIKAN