nhk

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: Marquez Bersama Motornya Mulai Membaik, Tapi Belum Puas

 

ManiakMotor – Dari bahasanya Marc Marquez tetap masih ada yang kurang. Dia bilang dalam tiga hari test di Philip Island, Australia, katanya dia sudah mulai merasa membaik bersama motornya. Kata sudah mulai merasa ini belum menjadi kalimat menggantung. Beda dengan misalnya motornya sudah sangat mantap, siap tarung.

Marquez memang di hari ketiga tercepat dengan 1’29.158. Tapi dari akumulasi, dia hanya kedua atau kalah dari Maveric Vinales. “Sebenarnya ada set-up yang berbeda ingin dicoba, sayang waktu sangat mepet. Hari ketiga ini diganggu hujan dan saya juga jatuh, untung saya tidak terluka,” jelas Marquez.

Kalau masih ingin coba yang lain, set-up sebelumnya belum puas dong, hehe. Makanya masih disebut sudah mulai merasa baik. Tapi intinya, Marquez baru di Philip Island ini mendapati motornya yang mudah dihandling. Maka itu yang membuatnya kompetitif di balap sendiri-sendiri tersebut. Istilahnya, itu RC213V 2016 dengan regulasi barunya mulai kepegang. Itu dibanding dari Valencia, Jerez dan baru lalu di Sepang.

Dari segi elektronik dan ban Marquez sudah bisa mengatasinya. Bahkan katanya telah bisa memainkan set-up sesuai karakter yang dia mau. “Hari ini kami bisa melakukan pekerjaan yang benar pada keseimbangan motor. Saya bisa mempertahankan kecepatan motor secara konsisten,” pungkas Marquez yang berjanji akan mencoba set-up terbaru yang gagal dipakai pada test selanjutnya di Qatar pada 4 Maret.

Berarti masih ada waktu. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: Marquez Bersama Motornya Mulai Membaik, Tapi Belum Puas

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: Sore, Marquez Lewati Vinales, Rossi Ke-3

MotoGP 2016 Tes Australia: Hari Ke-3 Ditutup Marquez Tercepat, Rossi Ke-5

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: 1 Jam Pertama, Vinales Masih Kuat, Tapi Juga Jatuh

BAGIKAN