nhk

MotoGP 2016 Tes Australia: Lorenzo/Rossi Berbeda Menanggapi Hasil Hari Kedua, VR46 Asyik Saja Tuh

 

ManiakMotor – Dua pembalap Movistar Yamaha berbeda menyimpulkan hasil test hari kedua di Philip Island, Australia (18/2). Valentino Rossi bilang sakses abis karena sepanjang hari grafik kecepatannya konstan dan terus meningkat. Dia ganti-gantian tercepat dengan Marc Marquez, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo sendiri.

Sedangkan Lorenzo baru melejit setelah empat jam tes berlangsung. Dilihat dari data analis juga Rossi yang memang konsisten mendapat time yang dekat terus  dengan catatan terbaiknya. “Sangat beruntung, hari ini kering. Sangat puas, selalu kencang dan kompetitif dari pagi sampai sore. Semoga cuaca besok juga sama dengan hari ini,” jelas Rossi yang mengaku punya feeling yang baik pada M1-nya.

Seperti biasa, The Doctor nggak memasalahkan posisinya yang ke-4 dengan 1’29.404 atau tertinggal  0.273 detik dari tercepat. Alasannya dia sudah konsisten. Juga empat yang tercepat hari kedua ini dianggapnya bermain bagus semua. Keempatnya selalu dekat-dekatan, nggak jauh selisihnya. Ilmu kira-kirnya kalau dibawa kelomba tinggal adu konstan.  

Masih menurut Rossi, satu-satunya yang belum terlaksana tuntas membadingkan dua motornya. Wah, jangan-jangan ini hanya memberi teka-teki.  “Juga soal elektronik untuk memastikan kecepatan dalam lomba. Tanpa bantuan penuh oleh elektronik, tubuh pembalap lebih banyak bekerja dan mengatur lewat bantuan putaran gas (throttle). Itu rumit,” kata Rosssi soal rencananya pada hari terakhir test di Australia.

Maksudnya kalau elektronik tak bekerja sempurna akan capek badan yang terus mengimbangi motor. Pikiran juga lelah karena konsentrasi memanajemen tenaga dari selongsong gas. “Kalau saya menganggap lawan hari ini pada cepat, terutama Vinales, dia menyukai sikuit ini. Sedang saya banyak masalah,” timpal Lorenzo seakan nggak puas yang sebenarnya ke-3 atau meninggalkan Rossi yang ke-4 dengan 0.047 detik.

Nah silakan lihat hasil lombanya. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Marquez Sudah Kencang, Keseimbangan RC213V Bisa Tambah

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo; Set-Up FU CMT Di Lokasi Bebek 200 TU 4T, Bikin Juara, Galeri Foto!

MotoGP 2016 Tes Australia: Hari Kedua Ditutup, Vinales Dari Suzuki Permalukan Semuanya

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-2: Sore Hari, Lorenzo-Rossi Lenggang Kangkung, Tipis Bedanya

 

BAGIKAN