nhk

MotoGP 2016 Tes Australia: Sihir Suzuki Lewat Viñales Di Hari Kedua. Dua Cara!

 

ManiakMotor – Disebut kencang itu kalau rutin bikin kecepatan rata. Setiap melakukan lap, time nggak jauh dari best lap sendiri dan kolompok yang tercepat.  Kalau kencang hanya sekali dalam puluhan lap, itu kebetulan.

Yang dilakukan Maveric Viñales bukan kebetulan saat hari kedua test pramusim di Philip Island, Australia. Dari 64 lap yang ia lakukan rutin mencetak 1 menit 30 detik sekian-sekian. Juga 7 kali bikin 1 menit 29 detik sekian-sekian. Bahkan dia yang pertama berlari di time itu dibanding pesaingnya macam Marc Marquez dan dua Yamaha pabrik, hingga tercepat dengan 1’29.131.

Benar kata Jorge Lorenzo, bahwa Vinales memang menyukai Philip Island. Namun menurut Vinales sendiri karena melakukan dua cara di Philip Island. “Cara pertama geber habis sehingga saya tercepat. Cara kedua membangun set-up sedikit demi sedikit. Tak ada perubahan besar setiap menjalankan motor di sirkuit untuk mengujinya,” komentar Vinales.

Perubahan kecil-kecil dilakukan konsisten dari pagi sampai sore. Katanya, masukannya pada mekanik soal set-up ditampung dan diberi solusi, tapi itu tadi dengan bertahap tapi pasti. “Dengan cara ini membuat saya nyaman dan percaya diri sehingga bisa tercepat,” tambah Vinales yang memang digadang-gadang pemain yang akan berperforma bukan main di masa depan.

Apa pun kata dia, pastilah didukung motor yang  kencang. Artinya itu GSX-RR sudah mulai terkuak pengembangannya. Dan itu diakui Vinales ada perkembang power tunggangannya. Ya baru lalu memang ada penambahan SSG. Tapi apalah artinya girboks, bila mesin nggak sanggup berlari. Dengar-dengar juga, SSG Suzuki baru versi naik gigi yang aktif.

Lanjutkanlah. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Tes Australia: Lorenzo/Rossi Berbeda Menanggapi Hasil Hari Kedua, VR46 Asyik Saja Tuh

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Marquez Sudah Kencang, Keseimbangan RC213V Bisa Tambah

MotoGP 2016 Tes Australia: Hari Kedua Ditutup, Vinales Dari Suzuki Permalukan Semuanya

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Jelang Sore, Lorenzo Bungkam Marquez Dan Rossi

 

BAGIKAN