nhk

MotoGP 2016 Tes Philip Island: The Doctor Rossi Punya Guru, Itu Baru Berita

 

ManiakMotor – Valentino Rossi yang sudah berjuluk The Doctor pun masih harus berguru. Tentu saja berguru pada yang punya ilmu lebih darinya. Itu dia Luca Cadalora yang senegara dengannya. Cadalora muncul di test Australia yang berlangsung 17 – 19 Februari di paddock Rossi. Cadalora mantan juara GP125, GP250 dan GP500. Tentu ada kelebihan dari Cadalora yang seangkatan Michael Doohan yang juga jadi guru Rossi.

Hubungan Valentino Rossi dan Luca Cadalora mulai kental sudah terbaca di arena dirt track milik Rossi. Saban waktu Cadalora bermain bersama Rossi di garuk tanah itu. “Luca di eranya lagi balap punya kelebihan menganalisa dari sudut teknik. Dia sangat tekniks. Bagus dalam menentukan set-up. Untuk itu dia bisa memberi masukan, kenapa tidak?” jelas Rossi terhadap Cadalora yang era 1993 – 1996 kompetitif di GP500.

Menurut Rossi dia mengajak Cadalora ke tes lantaran sering bersama mengendarai moge Yamaha R1 di Misano pada 2015. Cadalora saat itu punya gagasan-gagasan pada motor mereka ketika sama-sama prepare untuk dipakai di Misano. Rossi pun berpikir untuk mengajaknya agar memberi saran pada set-up M1. Ya begitu awalnya.

Lagi pula Cadalora ini idolanya Rossi sejak kecil juga.  Di test Australia ini, Cadalora semacam konsultannya Rossi. Pemberi gagasan. “Kita lihat saja selanjutnya posisi Luca di tim. Karena hal seperti ini belum pernah ada, kami juga ingin punya seorang programmer seperti dia. Yang pasti saya menyukainya,” pungkas The Doctor pada Cadalora.

Berguru tak mengenal usia, pada siapa saja ilmu selalu ada. Kira-kira begitu, Rossi yang sudah Doctor pun masih perlu belajar. Eeet saat berita ini diketik atau pukul 13.00 di Philip Island, itu sirkuit kembali dilanda hujan ringan. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: 1 Jam Pertama, Vinales Masih Kuat, Tapi Juga Jatuh

MotoGP 2016 Tes Australia: Sihir Suzuki Lewat Viñales Di Hari Kedua. Dua Cara!

MotoGP 2016 Tes Australia: Lorenzo/Rossi Berbeda Menanggapi Hasil Hari Kedua, VR46 Asyik Saja Tuh

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Marquez Sudah Kencang, Keseimbangan RC213V Bisa Tambah

BAGIKAN