nhk

MotoGP 2016 Tes Philip Island: Valentino Rossi Datang Ke Australia Sangat Siap Dengan M1-nya, Ultah Ke-37

 

ManiakMotor – Nggak salah sih portal ini bilang, hanya sekadar test macam di Philip Philip Island di Australia yang mulai Rabu dan barakhir Jumat 19 Februari 2016. Tapi harga dirinya itu loh. Maka disambut layaknya akan dapat point. Dengar saja ocehan Valentino Rossi. Orang Italia yang ngetop itu, tidak sekadar siap, tapi ingin tercepat.

Rossi yakin telah ada pengembangan lagi dari para insinyur Yamaha di Jepang. Tentu saja setelah dapat data  Michelin dan ECU seragam di tes Sepang lalu. Keyakinan tersebut berdasarkan saat menghadapi test di Sepang, Yamaha dengan cepat lewat kerja kerasnya membangun M1 yang bersahabat dengan aturan baru 2016 di Malaysia.

“Saya siap dari segi fisik dan motor di test di Australia. Bukan main gembiranya akan uji coba di Philip Island. Di suhu yang tinggi akan jadi kesempatan meraup data penting untuk Michelin dan elektronik, selain Sepang. Namanya juga tes masih ada yang dikembangkan, tapi secara kesuluruhan perilaku motor memuaskan dari hasil Sepang,” jelas The Doctor seperti dilansir di web resmi Movistar Yamaha MotoGP.

Rossi juga sedang bergembira lantaran sampai di Australia, para sabahat dan kerabat di tim Movistar Yamaha menyanyikan  Happy Birthday seperti pada video ini; https://www.youtube.com/watch?v=XKpB-Jjz9vs. Selamat ulang tahun ke-37 dulu bro Rossi. Ya memang hari ini atau Selasa 16 Februari 2016 ulang tahunnya. Itu momentum buat dirinya yang katanya ingin mendekatkan kecepatannya dengan Jorge Lorenzo, teman setimnya.

Buat Rossi akan banyak hal-hal baru yang akan terjadi di Australia. Sirkuit sepanjang 4.4 km, 12 tikungan dengan trek lurus 900 meter itu, tipikalnya rada cepat. Biasanya Yamaha cepat juga di sana. “Lawan tidak diam, mereka pasti juga bekerja keras. Tinggal fokus agar tetap di depan sembari menguji materi baru untuk kemajuan motor,” pungkas Rossi.

Rencananya sih di Australia ini, Rossi akan menentukan M1 yang akan dites selanjutnya sampai dibawa ke lomga. Apakah yang versi full 2016 atau masih gado-gado 2015 dan 2016. Tapi memang tidak dijelaskan yang gado-gado ini apa masih pakai aturan gado-gado juga? Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2016: Memang Baru Tes, Tapi Harga Dirinya Itu Loh, Termasuk Di Philip Island

MotoGP 2016: Di Sentul Nakamoto Terus Terang, Mesin Dan ECU RC213V Marquez Masih ‘Ngejump’

MotoGP 2016: Ahh… Nggak Mungkin Rossi Segera Pensiun

MotoGP 2016: Pedrosa Dan Marquez Sudah Main Futsal Dengan Menpora

MotoGP 2016: Musuh Besar Rossi Sudah Di Jakarta, Si Marquez, Lagi Makan Mie

BAGIKAN