nhk

MotoGP 2016: Tes Privat Stoner Di Qatar 6 – 7 Maret Batal, Salahi Aturan

ManiakMotor – Makanya sekalian ikut tes ramai-ramai bro. Macam Casey Stoner diberitakan lewat official twitter account of Ducati Motor, gagal melakukan tes pribadi di Losail, Qatar pada 6 – 7 Meret. Dia dilarang tampil di sana. Waaa…?

Tidak sesuai aturan maksudnya. Pihak Ducati Racing keliru memahami rule yang dikeluarkan panitia MotoGP. Disebutkan oleh panitia 14 hari sebelum event dilarang tes di sirkuit yang akan digunakan untuk lomba atau di tempat yang sama.

Ducati berpikir eventnya berlangsung tanggal 20 Maret yang artinya 6 – 7 Maret masih cukup. Ternyata dihitung bersamaan dengan mulainya event seperti pemeriksaan teknik yang biasanya sudah dimulai sejak Kamis. Di Losail ronde pertama MotoGP pada Kami itu adalah 17 Maret.

Padahal Stoner dipersiapkan untuk menyetel Ducati versi 2016. Kemungkinan data dari Stoner ini akan dikombinasikan dengan hasil tes Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso pada 2 – 4 Maret lalu saat tes resmi pramusim 2016 terakhir. Akhirnya Stoner memundurkan tes jadi 21-22 Maret di tempat sama atau setelah ronde pertama. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Redding Pemain Satelit Yang Melejit Di Tes Losail

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lewat Simulasi, Rossi Ungkap Kinerja Elektronik Baru

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lorenzo Simulasinya Paling Mulus, Sekali Saja Cetak 1’54

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-3 Ditutup, M1 Lorenzo Pakai Sayap, MM Dan Rossi Bersaing

MotoGP 2016 Tes Qatar Hari Ke3: 6 Jam Berlalu, Rossi Melonjak

BAGIKAN