nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: Iannone Bangkitkan Ducati, Fokus Hari Ke-3

ManiakMotor – Betul juga komentar-komentar Andrea Iannone yang didukung Andrea Dovizioso. Bahwa mereka di Philip Island lau melakukan uji coba step by step demi mengincar Losail, Qatar. Kata keduanya mereka harus dapat set-up yang akurat di tes Qatar untuk modal ke lomba. Bagus saat tes punya peluang ketika race yang kebetulan ronde pertamanya di Losail, dua minggu ke depan.

Terutama Iannone yang kedua di tes hari kedua di sirkuit Losail pada Kamis 3 Maret 2016. Dia menetapkan 1’55.508 dan hanya kalah dari Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar) dengan 0.072 detik, tipis. “Kami melakukan langkah perubahan kecil-kecil tapi berdampak besar. Ini pun masih banyak ruang untuk bisa maju,” tegas Iannone yang memang tangkas membawa motornya di Losail.

Menurut Iannone dia harus berkonsentrasi penuh. Terutama pada dua sasis yang sedang diuji yang perbedaannya nyaris tak terasa. Kamsudnya, eh maksudnya, itu sasis sama baiknya. Lain misalnya, kalau ada dua pilihan satu sama lain sangat berbeda rasanya, mudah menentukan pilihan.

Kalau sama, ya binun. Makanya Jumat ini atau hari terakhir tes, dia akan fokus 1000 persen. Alasannya, lomba sebenarnya sebentar lagi yang juga di tempat pengujian yang sedang berlangsung ini. “Harus fokus dapat solusi hari terakhir tes,” pungkas Iannone yang juga bercerita soal sayap pada Ducatinya yang katanya ngaruh nggak ngaruh pada aerodinamis, buktinya ia gunakan. Sayang Iannone di ujung sesi mengalami masalah dengan mesin sehingga berhenti lebih dulu sebelum sesi selesai. 

Tahun lalu saat tes di tempat sama, kedua Ducati memang kompetitif. Itu mereka lanjutkan di ronde pertama di Qatar. Keduanya hanya kalah dari Valentino Rossi saat itu. Eit… sementara Dovi lumayan juga bisa masuk ke-7 hari kedua. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail Qatar, 2, 3, 4 Maret 2016

MotoGP 2016 Tes Qatar: Jelang Hari Ke-3, Suzuki GSX-RR Vinales Tercepat, Belum Full SSG

MotoGP 2016 Tes Qatar: Rossi Menghemat Ban Untuk Hari Ke-3

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-2 Ditutup Vinales Bertahan, Rossi Ke-8

MotoGP 2016 Tes Qatar Hari Ke-2: 4 Jam Berlalu Boleh Juga Vinales, Lewati Lorenzo, Ditempel Iannone

BAGIKAN