nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: M1 Lorenzo Paling Konstan, Tercepat Pula Hari Pertama

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memang paling konsisten yang dekat-dekat dengan catatan tercepatnya. Banyak bangat dia mencetak 1’56 setiap keluar pit line Losail, Qatar pada hari pertama tes 2 Maret 2016. YZR-M1 Lorenzo puncaknya mencetak 1’55.452 yang membuatnya tanpa tanding di hari pertama itu.

Dari tiga pencetak 1’55, hanya Lorenzo yang mampu berlari dua kali dengan time segitu. Itu gambaran dekat konstannya si Jorge. Valentino Rossi rekan setimnya di Movistar Yamaha hanya sekali bikim 1’55. Juga Maverick Vinales dari Suzuki, juga semata wayang. “Awal yang baik untuk tes Qatar, feeling sudah langsung bagus pada semua tipe ban,” kata Lorenzo yang memuji-muji ban Michelin.

Tanpa mengesampingkan M1 yang langsung menyesuaikan dengan aturan baru, bagi Lorenzo peran Michelin. Ban ini membuat dia konsisten dan tercepat di hari pertama tes Qatar. Katanya lagi, Michelin di Qatar hampir sama dengan Sepang.

Hari ini atau Kamis 3 Maret, Lorenzo dan pasukannya masih perlu meningkatkan elektronik. Nggak disebut bagian mana pada elektronik tersebut yang dikembangkan, lagi. “Tunggu saja hasil pengembangannya hari kedua,” pungkas Lorenzo. 

Ditunggu. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail Qatar, 2, 3, 4 Maret 2016

MotoGP 2016 Tes Qatar: Vinales Ke-2 Hari Ke-1, Dua Sasis GSX-RR Menggoda

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari ke-1 Rossi Jatuh Bangun Jadi Kompetitif

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-1 Ditutup, Lorenzo Tercepat, Diikuti Vinales Dan Rossi

MotoGP 2016 Tes Losail Hari 1: 4 Jam Berlalu, Posisi Masih Gantian, Rossi Jatuh

BAGIKAN