nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: Marquez Masih Jatuh Bangun Kejar Time 1’55

 

 

ManiakMotor – Jatuh di tikungan pertama membuat Marc Marquez nggak berkembang. Soalnya jatuhnya saat doski baru memulai test hari kedua di sirkuit Losail, Qatar pada 3 Maret 2016. Marquez tergelincir ketika melintas menyelesaikan lap ke-4 alias usai dari trek lurus Losail.

Untung dia nggak kenapa-kenapa dan itu perlu disyukuri. Marquez ‘hanya’ finish ke-9. Naik setingkat dari hari pertama yang ke-10. “Memang ada peningkatan, namun motor masih tetap kesulitan keluar tikungan. Mudah-mudahan bisa diatasi di tes hari terakhir,” kata Marquez yang dari mimiknya kurang puas, kendati sudah menggunakan winglets pada RC213V-nya. Tapi katanya alat ini perlu ditinjau fungsinya.

Marquez saat di paddock juga tegang saat berkonsultasi dengan para krunya. Pokoknya dari body lengauge-nya doski seperti gimana gitu setiap masuk paddock. Di wajahnya seperti ingin menuntut banyak. Dia sangat serius melaporkan motornya yang nggak mau nurut pada para insinyurnya soal keluar tikungan.

Betul, peringkat 9 dengan time masih 1’56 koma kecil sebenarnya nggak ‘disukai’ Marquez. Sebab lawan-lawan beratnya berlari 1’55 bro. Mengingat pula nama besar Repsol Honda Team dan dirinya. Tapi, jauh hari sebelum ke Qatar, Marquez telah mengingatkan soal Losail paling sulit ditaklukan Honda. Di sisi lain doski juga kurang menyukai karakter Losail. Katanya geeetu sih.

Masih untung Dani Pedrosa yang tiba-tiba melejit ke-7. Rada tertolong dengan catatan  1:55.857. Lumayan bisa busung dada, walau catatan itu susah payah diperoleh setelah berjam-jam ikut uji coba. “Mulai ketemu set-up yang kami inginkan dan ini masih perlu ditingkatkan lagi pada hari terakhir,” jelas Pedrosa yang di hari kedua kemarin sudah melakukan simulasi balap.

Intinya masih jatuh bangun kejar 1 menit 55 detik. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail Qatar, 2, 3, 4 Maret 2016

MotoGP 2016 Tes Qatar: Iannone Bangkitkan Ducati, Fokus Hari Ke-3

MotoGP 2016 Tes Qatar: Rossi Menghemat Ban Untuk Hari Ke-3

MotoGP 2016 Tes Qatar: Jelang Hari Ke-3, Suzuki GSX-RR Vinales Tercepat, Belum Full SSG

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-2 Ditutup Vinales Bertahan, Rossi Ke-8

BAGIKAN