nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: RC213V Marquez Repot Keluar Tikungan, Diperbaiki Kamis Ini

ManiakMotor – Hari pertama tes Losail, Qatar pada 2 Maret 2016, Marc Marquez masih kesulitan akan motornya. Persoalan utamanya luncuran RC21V-nya yang kurang mulus keluar dari tikungan. Kalau Losail ada 16 tikungan, berarti masalah itu ada 16 kali dia temukan setiap lap.

Ditambah pula Losail menurut Marquez kurang bersahabat dengan Honda. Itu sudah diketahuinya sejak dulu.  “Qatar adalah salah satu kalender paling berat buat kami. Tahun ini dengan motor pakai aturan baru, ada beberapa sudut yang ternyata sangat sulit. Terutama di tikungan keluarnya. Untung ini masih tes,” jelas Marquez yang hanya ke-10 di hari pertama.

Sayang tak disebutkan oleh Marquez, saat bagaimana mana motor nggak mau diajak kompromi ketika keluar belokan. Apakah under oleh gaya sentrifugal alias cenderung keluar lintasan saat dibuka gasnya. Atau malah over alias telalu dalam beloknya. Keduanya memangg nggak enak yang memaksa pembalapnya mengurangi tenaga motor agar tetap di jalur.

Yang pasti di situlah masalah Marquez seperti yang dia sebut dan membuatnya hanya ke-10. Soal catatannya silakan lihat RESULTS. Marquez masih ketinggalan 1 detik dari yang tercepat dipegang Jorge Lorenzo. “Soal motor masuk tikungan sudah oke. Tinggal fokus soal keluar tikungan yang banyak membuang waktu,” tambah Marquez. Kan disebut tadi, 16 kali alias sesuai jumlah tikungan direpotkan oleh masalah itu.

Nggak beda jauh dengan Dani Pedrosa teman setim Marquez di Repsol Honda Team. Pedrosa masih mengeluh soal lintasan yang belum terlalu bersih oleh pasir halus, juga bermasalah dengan kecepatannya di tikungan. “Kami sudah ada solusi, tapi belum tahu ini akan berhasil atau tidak,” tutup Pedrosa yang hanya ke-13.

Lihat lagi hasil mereka di hari kedua. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail Qatar, 2, 3, 4 Maret 2016

MotoGP 2016 Tes Qatar: M1 Lorenzo Paling Konstan, Tercepat Pula Hari Pertama

MotoGP 2016 Tes Qatar: Vinales Ke-2 Hari Ke-1, Dua Sasis GSX-RR Menggoda

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari ke-1 Rossi Jatuh Bangun Jadi Kompetitif

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-1 Ditutup, Lorenzo Tercepat, Diikuti Vinales Dan Rossi

 

BAGIKAN