nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: Tunggu Adaptasi RC213V Marquez Di Qatar

ManiakMotor – Walau Marc Marquez pada 2014 nyaris pecah-pecahin rekor sirkuit disinggahi MotoGP, tapi khusus Losail dia nggak berkutik. Tercatat, nama Marquez hanya ada di top speed. Dia yang paling tinnggi puncak kecepatannya di sirkuit tersebut dengan     350.5 km/jam. Tentu saja tercatat oleh speed gun di trek lurus Losail 2015.

Kini anak Spanyol itu sudah kirim-kirim omoangan di akun sosmed-nya. Katanya suh sudah siap tarung di tes pramusim di Qatar. Tes ini sudah berlangsung 2 Maret 2016 atau Rabu ini yang mulai jam 20.00 di sini, ya di Indonesia. “Ayo tes Qatar sudah tiba, saya sudah di dekat sirkuit,” kata Marquez yang menggambarkan semangatnya pada tes tersebut.

Di MotoGP setelah tiga kali tampil di Losail, dia sudah pernah ke-3, juara dan tahun lalu hanya ke-5. Itu sebagai bahan referensi saja kemampuan Marquez terhadap Losail. Tahun lalu dia pernah komentar kurang suka dengan karakter sirkuit. Soal karakter sirkuit ini sudah pernah ditulis di sini; MotoGP 2016 Tes Losail: Melacak Motor Lincah Di Qatar, Rossi Paling Banyak Menang.

Wah macam mau lomba saja. Ssssst… jangan salah, tes kali ini penting lantaran sekalian mempersiapkan set-up dasar untuk ronde pertama di tempat sama. Apalagi dengan ban baru dan ECU seragam yang kudu siap semua-muanya. Intinya kalau bagus di tes ini, di seri pertama lebih mudah adaptasinya.  Termasuk Marquez dengan motornya.

Ayo tunggu hasilnya, sebentar lagi. Ya finishnya sih jam 03.00 dinihari nanti di sini. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Tes Losail: Melacak Motor Lincah Di Qatar, Rossi Paling Banyak Menang

MotoGP 2016 Tes Losail: M1 Lorenzo-Rossi Dibekukan Di Salju, Dipanaskan Di Qatar

MotoGP 2016: Rossi Dan Yamaha Bikin Kontrak Lebih Cepat, Ikut ARRC Bro..???

MotoGP 2016: Bagus Di Tes Qatar, Sakses Pula Ronde Pertama Di Tempat Sama

MotoGP 2016 Tes Qatar: Tunggu Valentino Rossi Kembali Bilang Puas

 

BAGIKAN