nhk

MotoGP 2016 Tes Qatar: Tunggu Valentino Rossi Kembali Bilang Puas

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo di tes Sepang tanpa tanding, tapi merasa ‘payah’ di Australia. Katanya motornya belum stabil menginjak sirkuit berbeda.  Sebaliknya juga begitu, macam Marc Marquez yang tangkas di Philip Island yang mendapati motornya leluasa dikebut, tapi mengaku kurang puas di Sepang. Sama juga dengan Mavarick Vinales yang di Australia sudah tampil luar biasa.

Tapi ada yang sangat puas di dua tes tersebut, yakni Valentino Rossi. Puas lewat ketangkasannya sendiri, puas pula dengan performa M1-nya yang sudah tersetel dengan ban Michelin dan ECU baru. “Memang kalah cepat dari Jorge, tapi posisi saya menjanjikan, terutama di hari ketiga,” kata Rossi dari hasil tesnya di Sepang. “Garis besarnya di tes Australia saya sangat puas!”     

Kini masuk tes terakhir pramusim di sirkuit Losail di Qatar. Tes ini penting lantaran rode pertama MotoGP 2016 juga berlangsung di situ. Selangnya pun hanya 2 minggu. Tampil bagus di tes, bukan tak mungkin akan disusul hasil bagus pula di ronde pertama menggunakan ban Michelin dan ECU terpadu beserta aturan bawaannya. Yang bagus-bagus  di tes Qatar sudah punya modal untuk ronde awal. Paling tidak punya percaya diri dengan setelan motor.

Dari para unggulan semua penting dilihat hasil tesnya, terutama oleh penggemar masing-masing. Kalau Lorenzo dan Marquez sudah jelas dari dua tes lalu, salah satunya kurang puas. Yang dua-duanya puas kan si Rossi. Itu tanpa mengabaikan pemain medioker yang bahasa Inggrissnya mediocre alias pemain kelas dua. Pemain kelas dua ini kebanyakan bercokol di tim kelas dua juga alias satelit.

Dan Sosok Rossi yang ditunggu penggemarnya. Apakah kalimatnya mengandung kepuasan di tes tersebut. Kalau puas, artinya hanya Rossi yang tes 2016 ini yang kosisten dengan ucapannya, good, good. Sama dengan tahun lalu doi yang paling konsisten naik podium. Ingat juga sih komentar Rossi soal kansnya tahun ini akan dilihat dari seri-seri awal penentu langkah panjang dalam 18 seri tahun ini. Tunggu saja. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Tes Qatar; Gambaran Untuk Lomba Losail Seri Pertama

MotoGP 2016: Presentasi Team Suzuki Ecstar, Lebih Kuat Dari Tahun Lalu, Nyalakan Nyali..!

MotoGP 2016: Film Dokumenter Jorge Lorenzo Guerrero, Prajurit Sejati

MotoGP 2016: Gavira Ditunjuk Rossi Jadi Pemimpin Program Teknis VR46 Riders Academy

MotoGP 2016 Petrux Nggak Akan ‘Kacaukan’ Tes Qatar, Lagi Patah Tulang

BAGIKAN