nhk

MotoGP 2016 Tes Sepang: Jam 14.00 Di Sana Rossi Memimpin, Nyaris Dibawah 2 Menit, Awas Stoner!

ManiakMotor – Catatan di bawah 2 meit 1 detik baru hari ketiga ini digapai Valentino Rossi, tepatnya  2:00.556. Hari pertama dan kedua di test sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi paling cepat adalah 2:01.021 yang didapatnya kemarin sore.

Rossi memang bertahap namun pasti melacak setelan motor dengan Michelin dan ECU Magneti Marelli. Di hari ketiga ini baru turun 16 lap di lap 13 dia sudah tercepat. Rossi keluar dari pit line termasuk belakangan dari semua peserta, lantaran sebelumnya lintasan Sepang lagi lembak bekas hujan.

Tapi catatan Rossi tak bertahan lama, lantaran datang M1 Jorge Lorenzo, teman setimnya. Lorenzo pun untuk sementara dari akumulasi tiga hari test sebagai yang tercepat. Lorenzo mencetak 2:00.016 atau melewati milik Danilo Petrucci dari Octo Pramac yang pakai Ducati dengan 2:00.095. Catatan Lorenzo tersebut hanya sekedip di bawah 2 menit.

Untuk sementara juga baru dua pembalap garpu tala ini yang berhasil mencetak di bawah 2 menit 1 detik. Yaaaa… seperti tulisan sebelumnya, Yamaha paling konstan bikin lap rata-rata yang dekat-dekat dengan tercepat. Cob baca ini: MotoGP 2016 Test Sepang: Hari Kedua Duet M1 Lorenzo-Rossi Paling Konsisten 2 Menit 1 Detik. 

Yang menarik untuk sementara Casey Stoner sudah bermain di papan atas atau kembali pada kapasitasnya sebagai pembalap dunia. Karena itu doski ditunggu ikut berlaga selintasan dengan Lorenzo, Rossi dan Marc Marquez. Mantap ditonton nantinya, itu maksudnya Stoner dipanas-panasi memanfaatkan wild card-nya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Tes Sepang: Hari Ketiga Mundur 1 Jam Lebih, Sementara Suzuki Tercepat

MotoGP 2016: Stoner Ke Sepang Untuk Test, Bukan Wild Card, Lintasan Masih Basah

MotoGP 2016 Test Sepang: Sampai Hari Kedua, Mesin Evo RC213V 2016 Belum Bisa Apa-Apa?

MotoGP 2016 Test Sepang: Rahasia Barbera Dan Petrucci Pukul-Pukuli Pabrikan Di Hari Kedua

BAGIKAN