nhk

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Marquez Sudah Kencang, Keseimbangan RC213V Bisa Tambah

 

ManiakMotor – Kemajuannya banyak pada Honda RC213V. Khusus milik Marc Marquez tampaknya telah menemukan dasar set-up berlari di sirkuit Philip Island. Sepanjang hari kedua tes Marquez berjibaku di papan atas. Dia melawan dua Yamaha dan satu Suzuki kerap bergantian memimpin test. Memang saat sesi ditutup hanya ke-2 dengan 1’29.292 atau tertinggal 0.161 detik dari Maverick Vinales.

Marquez boleh menidurkan motor sekali masuk tikungan dan tentu saja sampai keluarnya. Ndak seperti di Sepang yang ‘repot’. Dia pun mampu memainkan slide kebiasaannya sembari badan gelantungan dan mengukur kemiringan dengan siku. “Asyik sepanjang hari kering. Kami sudah bisa menyimpul data yang terarah pada test ini, set-up bekerja dengan baik,” sebut Marquez pada hasil test hari kedua di Australia pada Kamis 18 Februari 2016.

Katanya sirkuit Philip Island memang khusus. Harus waspada dengan data-datanya pengujian di sirkuit tersebut agar nggak bingung pindah ke sirkuit lain. Mungkin maksudnya, Philip Island punya variasi set-up yang jauh berbeda terutama pada setelan agar ban dapay grip yang rata di sirkuit sepanjang 4.4 km dengan 12 tikungan tersebut. Ilmu kira-kiranya begitu bro.  

Namun Marquez masih belum puas dengan keseimbangan motornya. Katanya dia belum terlalu asyik. Tak disebut keseimbangan di sebelah mana, apakah saat tutup rpm masuk tikungan, di dalam tikungan itu sendiri atau keluarnya dengan membuka gas?  “Kita lihat saja besok pada hari terakhir test. Saya piker keseimbangan motor masih bisa ditingkatkan,” tutup Marquez.

Sementara Dani Pedrosa teman setimnya hanya bisa di ke-8. Pedrosa sempat merengksek ke posisi tengah di siang hari, namun kembali melorot. Ya mungkin baru hari kedua, bisa beda dengan hari ketiga. “Saya sempat jatuh di tikungan 4, tapi nggak apa-apa. Untung juga sudah dapat data untuk informasi para insinyur memperbaiki sasis dan mesin,” tandas Pedrosa.

Mungkin karena jatuh itu ya. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Tes Australia: Hari Kedua Ditutup, Vinales Dari Suzuki Permalukan Semuanya

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-2: Sore Hari, Lorenzo-Rossi Lenggang Kangkung, Tipis Bedanya

MotoGP 2016 Test Australia Hari Kedua: Jelang Sore, Lorenzo Bungkam Marquez Dan Rossi

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-2: Empat Jam Berlalu, Kepretan Rossi, Marquez Dan Vinales

BAGIKAN