nhk

MotoGP 2016 Test Australia Hari Pertama: Marquez Ke-12, Sempat Buntuti Rossi, Prdrosa Ke-17

 

 

ManiakMotor – Untuk ukuran Repsol Honda tentu bukan pembanding di hari pertama test pramusim di Australia. Rabu 17 Februari itu, kebanyakan basah ketimbang keringnya. Kering pun hanya terjadi di sore hari, itu pun  nggak kering-kering  amat. Di sore itu, Marquez sudah tak menjalankan motornya, mungkin menganggap percuma saja. Makanya posisinya ke-12  atau tertinggal 3 detik lebih dari yang tercepat.

Sebelumnya lihat dua foto ini. Marquez di saat lintasan basah sempat saling lirik-lirikan dengan musuh bebuyutannya, Valentino Rossi yang mantan indolanya, hehe. Lumayan lama dan foto ini menghiasi media-media on line dunia. Maklum setelah bentrok di Malaysia, keduanya belum pernah salaman. Saat test di Valencia tahun lalu sepertinya saling menghidar untuk dekat-sekatan, termasuk di tes Sepang lalu. Kali ini ketemu’. Bukan menuduh Marquez ingin cari tahu racing line Rossi, tapi sampeyan sendirilah yang menerjemahkan foto tersebut.

Yang pasti Marquez hanya cerita soal kondisi sirkuit yang memang hanya bisa mengetes motor dalam kodisi basah. Juga kondisi setengah kering atau kering dan basah. “Tetap diambil positifnya. Kami bisa coba elektronik dalam kondisi basah dengan spek motor baru. Juga kesempatan menguji ban tipe basah dan sesekalai pakai intermediate. Hanya saja cuaca memang sulit diprediksi sering berubah,” jelas Marquez yang tentu saja tak menjelaskan masalah foto di atas.

Sama juga dengan teman setimnya Dani Pedrosa yang kedua dari belakang ini, itu pun yang terakhir Andrea Dovizioso (Ducati) nggak sempat turun sirkuit. Kata Pedrosa semuanya soal cuaca yang sebagian besar hujan. “Memang sore ada kesempatan kering, namun tak kering-kering amat. Makanya diputuskan saya tetap di paddock,” alasan Pedrosa . 

Mereka yang tercepat terutama macam Danilo Petrucci (Ducati Pramac), Maverick Vinales (Suzuki), Bradley Smith (Tech 3) atau Scott Redding (Ducati Pramac) memang melakukan lap tercepat jelang sesi ditutup yang sudah agak mengering. Mereka menggunakan ban slick. Memang sih sulit jadi ukuran. Makanya tunggu lagi besok, siapa tahu kering. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Australia: Rossi Maunya Terik, Tahunya Hujan, Lorenzo Tertinggal 8 Detik

Drag Bike 2016; All New Satria F150 Fi (Injeksi), Rekor 6.7 Detik! Power Melimpah..

MotoGP 2016 Tes Philip Island: Hari Pertama Ditutup, Jagoan Di Luar 5 Besar, Rossi Pun Ke-6

MotoGP 2016 Test Australia: Hari Ke-1 Jelang Sore, Marquez Tetap Memimpin, Rossi Ke-8, Hujan Lagi

MotoGP 2016 Tes Australia: Hari Ke-1 Usai Makan Siang, Marquez Tercepat, Rossi Masih Tercecer

BAGIKAN