nhk

MotoGP 2016 Test Philip Island: Lorenzo Mempersiapkan Mental dan Fisik

ManiakMotor – Mental dan fisik yang dipersiapkan Jorge Lorenzo, joki M1 milik Movistar Yamaha. Sementara dia  sebagai tolok ukur dari hasil test Sepang, Malaysia lalu yang unggul 1 detik lebih dari Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai saingan kerasnya. Dia jadi sasaran dikejar time-nya di test lanjutan pra musim di sirkuit Philip Island, Australia 17 – 19 Februari 2016.

Oh ternyata oh ternyata persiapan Lorenzo bukan hanya untuk test Australia, sekaligus menghadapi musim ini. Baginya, bila fisik dan mentalnya seperti sekarang dia akan setangguh tahun lalu. Akan tetapi melawati test demi test dulu. “Di Sepang memang luar biasa, tercepat. Tetap tenang dan eling wospodo, sebab di MotoGP semua bisa berubah cepat,” kata Lorenzo yang karenanya harus siap mental.

Seperti temannya Valentino Rossi, Lorenzo juga senang ke Philip Island lantaran bisa mendeteksi M1-nya bisa  sama cepat di sirkuit berbeda. Apalagi di sirkuit tersebut dikenal dengan abrasi atau pengikisan kompon yang cepat.  Lorenzo akan menilai ulang dan jadi ujian senyawanya Michelin dengan aspal Philip Island yang panas. Di Sepang ban tersebut dinilanyai antep.

Singkatnya datang ke Australia si Lorenzo akan menjaga kecepatannya sambil mendalami kinerja ban dan elekronik.  Tentu saja sembari dikembangkan pada M1-nnya. “Mari ditunggu apakah bisa melanjutkan pengembangan motor dengan benar,” tutup Lorenzo.

Ya kan tadi udah siap mental bro. Ito    

BACA JUGA

MotoGP 2016 Tes Philip Island: Valentino Rossi Datang Ke Australia Sangat Siap Dengan M1-nya, Ultah Ke-37

MotoGP 2016: Memang Baru Tes, Tapi Harga Dirinya Itu Loh, Termasuk Di Philip Island

MotoGP 2016: Di Sentul Nakamoto Terus Terang, Mesin Dan ECU RC213V Marquez Masih ‘Ngejump’

MotoGP 2016: Ahh… Nggak Mungkin Rossi Segera Pensiun

MotoGP 2016: Pedrosa Dan Marquez Sudah Main Futsal Dengan Menpora

BAGIKAN