nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Lorenzo, Tak Perlu Banyak Omong, Catatan Waktu Buktinya

ManiakMotor – Tak perlu banyak omong, itu kata Jorge Lorenzo, catatan waktu yang berbicara sendiri. Time kencang adalah bukti dari semua kinerja M1 dan Lorenzo sendiri sepanjang test pra musim 2016 di Sepang. Apalagi pada hari terakhir Rabu 3 Februari, ada empat kali dia berlari di bawah 2 menit, bukan tiga kali seperti tulisan sebelumnya. Maklum yang tadi tulisan cepat.

Lebih luas lagi maksudnya, pasukan Movistar Yamaha yang di divisi racing dan di lapangan telah bekerja sesuai arahnya. Bahkan hari ketiga dengan catatan fanstastis tersebut menggunakan ban Michelin tipe keras. Tahu sendiri yang keras, pasti nggak sebagus grip yang lembut. Sebab yang lembut ditarik Michelin karena dianggap belum sempurna. Itu terdeteksi dari motor Loriz Bas yang jumpalitan di hari kedua.

Namun pakai ban tipe hard ini pun gripnya bagus saat dipasang di roda M1 Lorenzo. Ya hasilnya, JL percaya diri betot gas.  “Michelin berhasil bikin terobosan besar. Motor sudah sangat dekat dengan kecepatan tahun lalu,” jelas Lorenzo sembari bilang dia belum sembuh benar dari nggak enak badan yang dialaminya hari pertama.

Belum sembuh saja begitu. Tapi intinya, Lorenzo punya skill tinggi membawa motornya. Gayanya cepat beradaptasi. Berarti itu M1 2016 memang mau diajak kecang. Itu motor berhasil dibangun sesui aturan. Sebab kalau cerita ban seperti kata Lorenzo, semua menggunakan ban yang sama, tipe sama pula. Bicara elektronik, semua juga sama karena ECU-nya merek seragam. Tapi hanya Lorenzo yang sanggup di bawah 2 menit.

Sudah jelas Lorenzo tercepat dengan 1’59.580 dari akumulasi tiga hari test. Ia meninggalkan 0.515 detik posisi kedua sesuai akumulasi atas nama Danilo Petrucci yang mencetak tercepatnya di hari kedua. Sedangkan teman setimnya Valentino Rossi yang hari terakhir ini kedua, dia asapi hampir 1 detik.

Asal diketahui saja, Sepang bukan tergolong sirkuitnya Yamaha. Juga dari data dan diakui Lorenzo, sirkuit tersebut bukan tipenya. Akan tetapi dia tercepat di test pramusim yang semua peserta datang dengan data yang baru, lantaran aturan baru. “Catatan waktu yang berbicara sendiri. Elektroniknya sudah oke,” pungkas Lorenzo.

Sudahlah kalau begitu. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Hari Ke-3 Ditutup Lorenzo Dengan 1:59.580, Ditempel Rossi

MotoGP 2016 Test Sepang Hari Ke-3: Waw Jelang 1 Jam Sesi Ditutup, Yamaha Terdepan Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2016 Tes Sepang: Jam 14.00 Di Sana Rossi Memimpin, Nyaris Dibawah 2 Menit, Awas Stoner!

MotoGP 2016 Tes Sepang: Hari Ketiga Mundur 1 Jam Lebih, Sementara Suzuki Tercepat

BAGIKAN