nhk

MotoGP 2016 Test Sepang; Peluang Stoner Untuk Wild Card Terbuka, Petrucci Angkat Ducati

ManiakMotor – Berarti Casey Stoner punya peluang dapat wild card. Fasilitas ini tergantung Stoner yang diberi kebebasan oleh Ducati untuk menggunakannya atau tidak. Stoner sendiri baru akan melihat kemampuannya dalam testing atau uji coba Ducati yang dibebankan padanya. Sembari test dia akan ukur diri.

Dari test privat Stoner di Sepang dua hari sebelum 1 Februari sebagai test resmi dia mencatat 2:02.1 sekian-sekian. Sebenarnya itu tipis-tipis dengan semua pembalap yang menggunakan Ducati di hari pertama test resmi di tempat sama. Kondisi sirkuit saat test resmi sudah lebih bersahabat dengan banyaknya roda-roda dan ban peserta membersihkan racing line sembari meninggalkan bekas kompon bagian dari grip.

Catatan terbaik Ducati didapat oleh pembalap satelit Pramac Octo Ducati, Danilo Petruci dengan 2:01.811 yang keempat dari semua kontestan. Lalu ada Andrea Iannone dari pabrikan Ducati yang mencetak 2:01.912 berada di posisi ke-5. Ada juga Scott Redding teman setim Petrucci yang mencetak 2:02.338 atau masih kalah dari Stoner ke-8. Apalagi dibandingkan dengan Andrea Dovizioso yang berkutat cari settingan hanya ke-13 dengan 2:02.650.

Berarti Stoner sudah bisa mengira-ngira peluangnya seperti yang ia bilang.  “Ternyata catatan waktunya bikin kaget. Saya jauh lebih cepat dari yang saya pikir,” sebut Stoner pada testing tersebut. Ya, ambilah itu wild card.

Sementara, Pramac kembali bikin serangan sporadis lewat Petrucci. Kan sebelumnya saat test privat di Jerez pada November lalu lewat Scott Redding. Kini Petrucci hari pertama test pada siang lama nankring di posisi pertama, lantas disingkirkan Jorge Lorenzo dan berangsur-angsur turun ke-4. “Sebanarnya motor menjanjikan. Tapi sorenya saya gugup karena sudah langsung di posisi teratas sejak pagi sampai siang,” jelas Petrucci yang bukan temannya Gareng, ah itu Petruk.

Lanjutkan perjuangan. Ito    

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Kurang Enak Badan Lorenzo Sangat Senang, Kencang Brooo!

MotoGP 2016 Test Sepang: Tumben Marquez Hanya Ke-7, Pedrosa Punya Pengalaman

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi, Elektronik Ok, Ban Depan Michelin Sama Dengan Bridgestone

MotoGP 2016 Test Sepang: Sesi Hari Pertama Ditutup Gemilang Lorenzo-Rossi, Senioritas Bicara

 

BAGIKAN