nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Rahasia Barbera Dan Petrucci Pukul-Pukuli Pabrikan Di Hari Kedua

ManiakMotor – Judul itu hanya bombastis saja. Berbeda dengan omongan Danilo Petrucci yang tecepat di hari kedua test Sepang, Malaysia. Dia berkembang percaya dirinya, sehingga nggak ada yang mengalahkan dan  membuatnya  seng ada lawan. Tapi dia realistis dengan catatan 2:00.095 tersebut. 

Petrucci membawa Ducati atas nama tim Pramac Octo Yakhnich. Pembalap Italia ini nggak sebut itu catatan kebetulan. Tetapi didapatnya dengan ban yang lembut dengan keyakinan penuh memecut motornnya.  “Ya percaya diri. Bahagia deh dengan hasil ini. Saya bisa dapat  waktu lap tercepat, walau pun ini tidak sepenuhnya representative,” jelas Petrucci. 

Menurut Petrucci  timnya sudah melakukan pekerjaan yang brilian. Bila dibandingkan dengan hari pertama, motornya pesat dalam ban dan elektronik. “Tapi sore saya tak bisa cepat, ini yang harus dicari di hari terakhir test. Tapi secara rata-rata kami masih jauh dari pemain papan atas,” kata Petrucci yang punya alasan tak ada soft tyre lantaran ditarik Michelin dari kasus kecelakaan Loriz Baz.

Lho sudah tercepat kok masih bilang masih jauh dari para pemain papan atas? Nah ada hubungan dengan tulisan ini, coba baca: MotoGP 2016 Test Sepang: Hari Kedua Duet M1 Lorenzo-Rossi Paling Konsisten 2 Menit 1 Detik. Pada tulisan itu kalau dilihat dari hasil rata-rata di atas lintasan, catatan Petrucci belum konsisten. Dibanding Lorenzo yang tiga kali dapat di bawah 2 menit 1 detik dan 10 kali 2 menit 1 detik, Petrucci hanya dua kali dapat di bawah 2 menit 1 detik. Dia juga tak pernah dapat 2 menit 1 detik, tapi lebih banyak di atasnya. Itu maksudnya, kale.

Mirip-miriplah dengan Hector Barbera yang pegang Ducati dari Avintia Racing yang tercepat ketiga. “Wah senangnya, bisa berada di posisi ketiga. Sangat pesat dari hari pertama. Tapi saya tahu, kecepatan dan posisi saya ini tidak nyata,” kata Barbera. 

Mungkin posisi kebetulan? Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Hari Kedua Duet M1 Lorenzo-Rossi Paling Konsisten 2 Menit 1 Detik

MotoGP 2016 Tes Sepang: Hari Ke-2 Ditutup, Petrucci Jadi Jagoan, Lorenzo Cukup Kedua..!!

MotoGP 2016 Test Sepang Hari Ke-2: Usai Makan Siang Lorenzo Kecelakaan

MotoGP 2016 Tes Sepang: Hari Ke-2 Satu Jam Awal, Ada Stoner, Rossi Belum Muncul, Ducati Nyaris Di Bawah 2 Menit

BAGIKAN