nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi, Elektronik Ok, Ban Depan Michelin Sama Dengan Bridgestone

ManiakMotor – Nggak perlu keburu nafsu dalam uji coba. Itu prinsif Valentino Rossi di usianya yang 30-an. Sudah dapat kedua berarti itu luar biasa. Macam di hari pertama test Sepang, Malaysia pada Senin 1 Fabruari tersebut. Berarti doski bisa tangani ban Michelin dan elektroniknya yang terpasang pada M1 baru juga yang menyesuaikan pada aturan gress.

Bagi Rossi semuanya sudah sesuai harapannya. Ban depan katanya mirip-mirip dengan yang tahun lalu. Artinya sudah sama kinerjanya. “Memang masih jauh dari Jorge (Lorenzo). Benar dia memang cepat. Tapi soal posisi (ke-2) saya nggak buruk, lantaran elektronik sudah cukup baik. Ban depan luar biasa peningkatannya, membawa motornya sama dengan tahun lalu,” sebut Rossi yang mendapat time 2:01.717 di lap 52 atau terpaut dari Lorenzo 1.033 detik.

Dari 55 lap yang ia lakukan, Rossi rata-rata mencetak 2 menit 2 detik sekian-sekian dari data analis yang dikeluarkan panitia MotoGP. Jauh memang dengan Lorenzo yang beberapa kali dapat 2 menit 1 detik sekian-sekian dan bahkan 3 kali dapat 2 menit sekian-sekian. Rossi sendiri hanya sekali menulis 2 menit 1 detik dan yang membuatnya tercapat kedua tersebut.

Rossi berbisik menggunakan tiga M1, satunya bekas tahun lalu yang hanya dipakai beberapa lap. Mudah-mudahan yang membuatnya kedua bukan motor tahun lalu, hehe. “O bukan! Yang saya pakai M1 2016 tapi dibuat mirip dengan karakter M1 2015. Rasanya setengah-setengahlah yang tahun lalu dan sekarang. Satunya lagi M1 2016 tapi waktu sangat mepet untuk memaksimalkannya,” elak Rossi yang Selasa 2 Februari akan menentukan yang mana dari dua motor itu yang berpotensi terus dikembangkan.

The Doctor juga sebut situasi kecepatan berbeda dengan tahun lalu, lagian katanya ini baru hari pertama. Masih banyak yang akan ia lakukan untuk menambah enak motornya. Itu bisa ditebak masih bekutat pada elektronik dan ban. Seperti biasa juga, Rossi nggak ngoyo kudu bejek, dapat posisi teratas itu sudah bonus. Itu kata portal ini. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Sesi Hari Pertama Ditutup Gemilang Lorenzo-Rossi, Senioritas Bicara

MotoGP 2016 Test Sepang Hari Pertama: Usai Makan Siang Lorenzo Kembali Kuat

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi Memimpin Pada 30 Menit Awal, Hari Pertama

MotoGP 2016 Test Sepang: Pembalap Reguler Pada Kangen, Tuh Lihat Fotonya

BAGIKAN