nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Sesi Hari Pertama Ditutup Gemilang Lorenzo-Rossi, Senioritas Bicara

ManiakMotor – Bedanya memang 1,033 detik Jorge Lorenzo meninggalkan Valentino Rossi. Tapi cukup membuat duet Yamaha di hari pertama Senin 1 Februari 2016 di test Sepang, Malaysia berada 1 – 2. Walau masih panjang perjalanan, paling tidak keduanya memperlihatkan kemampuan pembalap senior.

Kalau senior berarti punya pengalaman menangani aturan baru seperti ban Minchelin dan ECU seragam. Lorenzo malah telak dapat 2.00.684 detik. Catatan yang fantastis dengan menggunakan aturan baru yang katanya ECU-nya mundur enam tahun ke belakang. Padahal baru hari pertama yang biasanya ban belum dapat grip maksimal dan pembalap masih ‘sekadar ngegas’.

Lorenzo mencetak time tersebut pada lap 32 dari total 35 lap. Itu dilakukan tadi siang usai makan siang. Dia nggak melanjutkan uji coba sampai sore, karena lawan-lawannya bikin sampai 50-an lap. Contoh Rossi sampai 55 lap dan lap ke-52 mencetak yang tercepatnya, yakni  2:01.717        atau masih tertinggal 1 detik lebih seperti tulisan di atas.

Catatan Rossi itu cukup menggeser Dani Pedrosa yang juga lama menempel Lorenzo. Pedrosa tertinggal 0.063 detik dari Rossi. Berkat Pedrosa juga, tiga pembalap di atas adalah senior yang punya jam terbang menyetel motor. Mereka sudah melewati berbagai aturan di MotoGP, apalagi Rossi.

Sementara begitu, senioritas yang unggul memerlakukan motor berkarakter baru. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang Hari Pertama: Usai Makan Siang Lorenzo Kembali Kuat

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi Memimpin Pada 30 Menit Awal, Hari Pertama

MotoGP 2016 Test Sepang: Pembalap Reguler Pada Kangen, Tuh Lihat Fotonya

MotoGP 2016 Test Sepang: Yamaha Makin Kuat Dengan ‘Gizi Tambahan’

 

BAGIKAN