nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Tumben Marquez Hanya Ke-7, Pedrosa Punya Pengalaman

ManiakMotor – Selama ini sih Marc Marquez bukan tipe pemilih motor. Dikasih motor apa saja akan laju di tangannya. Jiwa muda yang energik bro. Apalagi di hari pertama pada Senin 1 Februari test Sepang, Malaysia, peserta sama-sama pakai motor yang masih adaptasi.

Tapi tumben Marquez dengan RC213V-nya hanya ke-7 yang mencetak 2:02.278 atau teringgal 1.5 detik dari yang tercepat. Apa betul kalee, bahwa Honda nggak siap datang ke Sepang? “Hari ini memulai test pramusim, setelah musim dingin tanpa ketemu motor saya. Jadinya masih sangat menumpuk pekerjaan. Di sana ada elektronik baru dan mesin baru. Bahkan mesin yang dipakai ini berbeda dengan di Valencia dan test privat di Jerez pada November tahun lalu,” sebut Marquez seperti menjelaskan keadaan sebenarnya.

Marquez memang di test Jerez sangat mengeluh dengan ektronik 2016. Keluhannya pun satu paket, bahwa elektronik itu ndak cocok dengan mesin yang diracik HRC. Saat itu pun dia seperti memohon untuk bikin mesin baru agar pas dengan ECU baru. Nah yang dipakai ini hasilnya.

Tapi ini kan baru hari pertama bro. Bisa saja, Marquez kasih senyum lawan-lawannya, nanti belakangan disikat. “Soal set-up nggak banyak disentuh, kami fokus pada elektronik dan beradaptasi riding style. Ini akan menjadi pra-musim yang panjang untuk bekerja keras pada banyak item berbeda. Apakah hari kedua bisa meningkat?” kata Marquez sembari bertanya.

Berbeda dengan rekan setimnya Dani Pedora yang disebut portal ini unggul senioritas pada tulisan sebelumnya. Tulisan itu hanya analisa portal ini yang ada logikanya, karena dia pemain lama di MotoGP. Eh benar rupanya. “HRC memang meminta pengalaman saya untuk masukan ini dan itu. Arahnya memang bagus. Tetapi masih banyak pekerjaan keras, terutama pada Michelin,” jawab Pedrosa yang berakhir ketiga di hari pertama test dan sempat nankring di posisi teratas.

Begitu, berarti pengalaman ya? Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi, Elektronik Ok, Ban Depan Michelin Sama Dengan Bridgestone

MotoGP 2016 Test Sepang: Sesi Hari Pertama Ditutup Gemilang Lorenzo-Rossi, Senioritas Bicara

MotoGP 2016 Test Sepang Hari Pertama: Usai Makan Siang Lorenzo Kembali Kuat

MotoGP 2016 Test Sepang: Rossi Memimpin Pada 30 Menit Awal, Hari Pertama

 

 

BAGIKAN