nhk

MotoGP 2016 Test Sepang: Yamaha Makin Kuat Dengan ‘Gizi Tambahan’

 

 

ManiakMotor – Di saat Valentino Rossi ke Bali (Indonesia) dan Jorge Lorenzo ke Manila (Filipina) dalam rangka kegiatan sponsor, timnya pun dapat sponsor.  Soal sponsor ini diumumkan pada Minggu 31 Januari 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia. Itu buat gizi tambahan untuk kekuatan finansial tim yang pasti butuh dana gede.

Sponsor yang masuk adalah perusahaan asuransi Pont Grup dari Spanyol. Katanya ini asuransi pertama yang mengcover semua urusan sepeda motor. Bukan hanya kehilangan, kerusakan teknik dan bahkan ganti oli pun ditanggung oleh asuransi ini. Bukan seperti di Indonesia hal ganti oli jadi urusan ATPM dengan berbagai syaratnya. Eh, ganti oli gratis hanya sekali dari ATPM. Pont Grup juga sudah melayani fitur online.

Kontrak Yamaha ini berjalan tiga tahun yang dimulai 2016 sampai 2019.  “Kehormatan buat Yamaha pada kemitraan baru ini dengan Pont Grup. Perusahaan ini sangat kuat di bidang mereka di Spanyol. Sebelumnya kami telah bekerjasama, tapi sekarang  Pont Grup jadi sponsor regional untuk tiga tahun ke depan. Ini makin membuat tekad Yamaha Factory Racing untuk Semakin Di Depan,” sebut Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing Yamaha.

Sementara itu, Rossi dan Lorenzo, tentu sudah pada balik dari kegiatan masing-masing. Pastilah saat tulisan ini diketik 1 Februari 2016 keduanya sudah berada di sirkuit Sepang, Malaysia. Duet maut ini untuk memulai tantangan baru menset-up ban Michelin dan ECU seragam bersama aturan bawaannya pada M1. Itu testing berlangsung 1 – 3 Februari 2016.

Sebelumnya atau 30 – 31 Januari, salah satu M1 2016 telah diawali testing oleh tester rider, Katsuyuki Nakasuga. Tidak dijelaskan fokus testingnya, tapi sudah jelas berhubungan dengan aturan baru, karena harus bilkin motor baru. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Test Sepang: Stoner, ECU Magneti Marelli Tetap Canggih, Ducati GP16 Banyak Sensor

MotoGP 2016 Test Sepang: Catatan 2’02.1 Dengan Ducati GP15 Bikin Kaget Casey Stoner

MotoGP 2016: Test Sepang Kali Ini Beda, Yang Tercepat Dan Konsisten, Sudah Unggul Sikit Pada Pengembangan

MotoGP 2016: Menuju Test Sepang Propaganda Rossi Vs Marquez Lewat Moto-X

MotoGP 2016: Ducati GP16 Tes Estapet Di Sepang, Diawali Pirro, Stoner Dan Duet Andrea

BAGIKAN