nhk

MotoGP 2016: Tiga Seri Berlalu, Ekspresi Di Podium? Artinya Selfie?

ManiakMotor – Ekspresi podium bermacam-macam. Itu sudah didahului selebrasi setelah masuk finish. Di atas podium ditumpahkan luapan kemenangan. Bila yang podium pernah berselisih ‘berat’ macam mana eksperesi gestur mereka?  

Prediksi tahun ini di MotoGP bakal banyak tiga pembalap macam Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kamu juga tahu, trio maut ini pada 2015 ‘berselisih’ segitiga. Bahkan tahun lalu usai kasus Sepang antara Rossi dan Marquez, sesi jumpa pers ditiadakan. Karena jumpa pers wajib bicara. Takutnya macam debat politik seperti di tv-tv Indonesia itu bro.

Beda dengan podium hanya diwakili ekspresi, makanya di tulisan ini nggak ada komentar. Membaca ekspresi saja. Ekspresi adalah ungkapan lewat gerakan tubuh, wajah, mulut dan sebagainya pada perasaan. Dan dari tiga podium berlalu macam-macam ekspresinya. Kebetulan dalam tiga podium berlalu, tiga pembalap itu belum pernah satu mimbar.

Di Qatar dengan ekspresi Lorenzo yang histeris. Diduga ada hubungan dengan kontrak Yamaha yang disergap Rossi duluan lantas disindir Lorenzo. Lorenzo sendiri sih belum mau teken. Juga ada hubungan dengan rumornya ke Ducati. Lantas puncaknya dengan gerakan jari pada mulut Lorenzo yang menyatakan gerakan tutup mulut, buat siapa? Di ronde pertama itu, Rossi nggak naik podium. Ekspresi kebanyakan dari Lorenzo, karena Marquez hanya ketiga dengan senyum-senyum yang akrab dari keduanya di atas podium.

Di Argentina sebaliknya, Lorenzo nggak naik podium dan Rossi ke-2, ke-1 Marquez dan ketiga Dani Pedrosa. Tahu sendiri Pedrosa di podium pun kalem. Rossi dan Marquez pun berekspresi sendiri-sendiri. Beda saat pertama kali Marquez ke MotoGP dan naik podium bareng Rossi. 

Seri 3 di Amerika kembali Rossi nggak naik podium dan jatuh pula, Lorenzo kedua. Marquez yang selalu merayakan kemenangan dengan gayanya. Puncaknya adalah selfie. Foto bareng sendiri ini ungkapan persahabatan, hehe. Tadinya hanya Lorenzo dan Marquez, namun Andrea Iannone ditarik keduanya bergabung.  Selfie-nya sembari julur lidah, itu untuk siapa? Iannone nggak loh, eh Marquez juga. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

MotoGP 2016: Test Privat Suzuki Di Austin, Viñales Menyesal

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Adegan Paling Membahagiakan Dari Pedrosa Dan Dovizioso

MotoGP 2016: Tudingan Lorenzo, M1 Rossi Tiru Hitungan Gigi Rasio M1-nya, Apa Benar?

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Dalam Situasi Sulit, Nilai 20 Point Penting Buat Lorenzo

 

BAGIKAN