nhk

MotoGP 2016 Valencia Jelang FP1/FP2: Vinales Ngotot Membalik Logika, Sosor 3 Besar Klasemen

Maverick Vinales GP Valencia 2016

ManiakMotor – Kalau ikuti logika, akan sangat sulit bagi Maverick Vinales menggusur Jorge Lorenzo di 3 Besar klasemen 2016. Rider berumur 21 tahun itu seolah ndak peduli dan tetap pasang target sama di Valencia. Ingat ya sesi latihan bebas pertama dan kedua berlangsung hari ini Jumat 11 November 2016 dan race pada 13 November.

Posisi JL di urutan 3 memang masih bisa digoyang meski unggul 17 poin atas MV yang ke-4. Masing-masing poin 208 dan 191. Butuh komposisi finish tertentu untuk mewujudkan ambisi MV. Ia harus juara atau runner up sementara JL sendiri terlempar dari 15 nesar finisher di GPValencia, baru cita-citanya terkabul. Jika hanya podium ketiga sama sekali ndak ngaruh!

Berat memang, mengingat potensi dan tekad Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjuarai GP Valencia? Belum lagi Valentino Rossi dan anak-anak Ducati. Namun, semangat tarung MV yang tengah menggebu-gebu tak peduli dengan hitung-hiutngan logis itu. Hajar terus sepanjang masih boleh dihajar.

Hasil apapun bisa terjadi di MotoGP macam tahun ini yang bikin rekor 9 juara berbeda. “Di awal musim target hanya 6 besar di klasemen. Ternyata saat ini di urutan 4 dan ada kesempatan ke-3. Harus dicoba, dong,” tandas MV yang musim depan jadi koncone Rossi di  tim pabrikan Yamaha.

Suzuki besutan MV memang tengah nanjak dan mudah diajak ngebut. Selain itu, MV tampil di publik sendiri dengan predikat the rising star. Tambah pula keinginan besarnya untuk berikan persembahan terakhir dan terbaik untuk Suzuki. Itu tiga modal pentingnya di Valencia. Maka, silakan ditunggu dia membalik logika. Andro