nhk

MotoGP 2016 Valencia (Jelang Race): Marquez Makin Panas Pada Lorenzo, Bikin Show

Marc Marquez Race Valencia 2016

ManiakMotor – Sepanjang musim ini nyaris tak terjadi duel-duel sengit sesama matador antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Rupanya Marquez merindukan hal itu atau memang panas saat Q2 pada Sabtu 12 November lalu di sirkuit Valencia, Spanyol. Dia sama sekali tak bisa mengejar kecepatan Lorenzo yang memang cepat.

Marquez sudah mencoba dengan mati-matian namun tak berhasil. Maka si juara 2016 ini berkilah, “Tak ada lagi yang harus dikejar selain show terbaik di hadapan fans Spanyol. Jorge kuat sejak sesi latihan dan kualifikasi, pace kami berimbang. Saya punya peluang mengalahkannya, tentu dengan tidak melupakan Valentino (Rossi) dan Maverick (Vinales),” kata Marquez yang ingin mengalahkan Lorenzo kali terakhir di atas M1-nya.

Guna memuluskan misi itu, MM minta mekaniknya segera memperbaiki RC213V-nya yang celaka dan rusak di sesi FP4. Sebenarnya motor cadangan yang ia pakai di Q2 lumayan mumpuni, tapi MM merasa lebih percaya diri dengan motor utama itu. Ooo pantas sulit mengejar kecepatan Lorenzo di kualifikasi.

Start ke-2 di sebelah JL yang pole sitter, MM sudah punya ancang-ancang strategi. JL yang biasanya bagus kala start, ingin ia tempel terus. “Jika di awal ia sudah unggul 2 detik maka akan sulit mengejarnya. Saya tak ingin melihatnya langsung laju sendirian di depan. Kami sama-sama tak punya beban, rasanya akan terjadi duel menarik dan saya inginkan hal itu,” tegas MM.

Semoga sesuai omongannya, agar masih ada yang bisa ditonton. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia, Spanyol 11, 12, 13 November 2016