nhk

MotoGP 2016 Valencia Test 2: Vinales Melejit, Rossi Diembani Tugas Khusus

Rossi, Motogp, Valencia, tes

ManiakMotor – Melihat cepatnya Maverick Vinales beradaptasi sama M1 dan menjadi yang tercepat di hari pertama – meski pada jam terakhir – membuat Yamaha mengubah program tes di hari terakhir (16/11). Terutama, pada Valentino Rossi sebagai pembalap senior dan berpengalaman, diembani tugas untuk membandingi M1 yang baru dan lama.

Hari ini (kemarin), menurut VR ia sudah melahap 69 lap sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol. “Kami memiliki banyak pekerjaan pasti, terutama soal mesin dan sasis. Kami harus konsentrasi pada mesin, khususnya akselerasi keluar tikungan harus cepat,” sebut VR.

Memang, kekalahan Yamaha M1 dengan Honda RC213V ada pada akselerasi. Jika bertarung di tikungan rapat, Yamaha pasti keteter. “Makanya, kami harus membandingkan mesin baru dengan sasis baru,” unggkap Rossi.

Soal sasis, The Doctor merasa baik hanya perlu sesuatu yang berbeda dalam pengaturan. Kemudian, butuh sedikit lebih banyak waktu untuk mengetahui keseimbangan. Sayang, tes berikut di Sepang dengan kondisi berbeda.

Disinggung soal rekan barunya, Rossi tidak lagi basa-sasi. Kalau kemarin dibilang debutnya agak lambat, kali ini setelah satu-satunya yang mengukir 1:29 dipuji sangat mengesankan. “Itu debut besar buat dirinya,” aku VR.Rezki

 

BAGIKAN