nhk

MotoGP 2016: Valentino Rossi Kembali Terima Murid Baru Di Perguruan VR46 Riders Academy

 

 

ManiakMotor – Ilmu membalap Valentino Rossi yang komplet itu akan diwariskan pada anak-anak muda Italia. Yang dari luar Italia juga bisa. Terbuka kok untuk umum sekolah balap yang dimentori The Doctor sendiri. Wadahnya adalah VR46 Raiders Academy alias VR46 Racing Academy.

Baru lalu seperti bunyi instagram VR46raideracademyofficial  menerima dua murid yang berbakat.  Namanya Dennis Foggia dan Calestino Vietti. Foggia memang dipersiapkan untuk CEV  Junior World Championship dengan Junior Team VR46. Sedangkan Vietti di event yang lebih rendah lagi. Tapi dari gelagat keduanya punya bakat yang bagus. Rossi kan selain mengajari juga jadi pemandu bakat saat ini.

Tapi sebelumnya keduanya akan bergabung dengan anak-anak Moto2 dan Moto3 yang selama ini diajari Rossi. Rossi memang mengibarkan sekolah balap yang katanya untuk menumbuhkan regenerasi pembalap Italia. Saat ini, Italia kalah pamor dengan Spanyol dalam hal pembibitan. Bukan hanya pembibitan di kelas lebih rendah dari MotoGP, di kelas para raja juga demikian. Kan 2015 Rossi dikepung joki-joki Spanyol, bahkan sampai berselisih. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016: Masih Seperti di Foto Ini Kah Kemampuan Stoner?

MotoGP 2016: Lorenzo ‘Ikut Rossi Mulu’ Sudah Tak Terpancing, Berharap Stoner, ECU Katro

MotoGP 2016: Suzuki Sudah Pasang Full SSG, Makin Kencang Dong

MotoGP: Waspada Pada Scott Redding Di Ducati GP15, Ancaman Nyata Rossi Dan Marquez 2016

MotoGP 2016: Rossi 15 Tahun Lebih Perkasa Dari Umurnya

BAGIKAN