nhk

MotoGP 2016: Vinales From Suzuki Bintang Tes Australia

 

ManiakMotor – Tidak sekadar kencang, tapi rutin dapat time yang bersaing. Sayang hari ketiga di tes Australia sempat jatuh. Hari ketiga itu juga katanya ada setelan rangka baru berbeda karakternya yang dicobanya. Juga hari ketiga test di Philip Island, sempat diganggu hujan.

Itulah  Maverick Viñales, anak muda andalah Suzuki yang menggeber GSX-RR. Dia jadi bintang test pramusim di Philip Island. Walau jatuh hari terakhir tetap bisa kedua dengan time 1:29.229. Sedang catatannya hari kedua yang 1: 29,131 membawanya tercepat dari akumulasi tiga hari tes. “Hari ketiga saat jatuh saya menggunakan ban baru. Mungkin suhunya belum meningkat, depan kehilangan grip. Tapi saya baik-baik saja, nggak ada yang cidera,” sebut Viñales yang baru 21 tahun tersebut.

Anak Spanyol itu mangaku, ia bersama timnya pada hari ketiga test tetap fokus pada model konvigurasi berbeda pada sasis baru. Hal ini ngotot dicari untuk perbandingan dengan set-up sasis yang rutin membawanya di papan atas. Trik yang mereka lakukan adalah untuk jangka panjang. Maksudnya, test di Australia ini juga dipakai jaga-jaga untuk sirkuit yang berbeda.

Makanya doski nggak khawatir soal catatan waktunya di hari terakhir nggak berkembang. Memang setelah mencetak waktu yang membuatnya kedua di siang hari, habis itu mandek. “Bisa berbeda kalau saya masih menggunakan sasis yang bikin saya tercepat. Tapi secara keseluruhan tes Australia saya berkembang untuk adu cepat, juga konsisten pada kecepatan kompetitif setiap lap,” pungkas  Viñales

Selain berbakat, Viñales yang juga lihai bermain motocross itu, memang menyukai karakter Philip Island. Itu kata Jorge Lorenzo, loh. Dia suka dengan tikungan-tikungan yang cepat seperti sirkuit di Oztrali tersebut. Ito  

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 17, 18, 19 Februari 2016

MotoGP 2016 Pasca Tes Australia: Rossi Memilih M1 Gado-Gado Dipakai Lomba Musim Ini

Proses Sirkuit Wales Gelar MotoGP 2017, Nggak Banyak Omong Dan Wacana

Hanya Satu Pesan Pada Fans Rio Haryanto, Pemuda Indonesia Tembus Ke F1

MotoGP 2016 Tes Australia Hari Ke-3: Sore, Marquez Lewati Vinales, Rossi Ke-3

BAGIKAN