nhk

MotoGP 2016: Wuih…Ducati Akan Terjun di Moto3, Kapan?

Ducati, moto3, Italia, Ciabatti

ManiakMotor – Wah, di kelas capung (moto3) pertarungan tim pabrikan bakal seru. Tak hanya ada Honda dan KTM yang mendominasi, kemudian Peugeot dan Mahindra dari India. Ducati pun tertarik ingin merasakan panas dan ketatnya persaingan di kelas terendah motogp itu.

Sinyal ini telah dikonfirmasi oleh Direktur Sport Ducati Corse Paulo Ciabatti bahwa pabrikan motor Italia itu tertarik ikut Kejuaraan dunia moto3. Bahkan big bos Ducati Claudio Domenicali pun sudah memberi isyarat. Tapi, kelas premier tetap sebagai fokus utama, selamat dong Lorenzo.

“Moto3 sesuatu yang menarik. Ini bukan rencana, tetapi sesuatu yang kita pikirkan. Belum tahun depan, karena keputusan belum dibuat,” sebut Ciabatti. Jika semuanya berjalan sama dengan proyek motogp, tentu moto3 akan menjadi tempat pembibitan menuju ke motogp. Kendati, menurut Ciabatti sebagian besar pembalap naik ke motogp berasal dari moto2, namun juga ada dari moto3 seperti jack Miller dari Australia.

Dengan pernyataan Ciabatti bahawa Ducati serius mempertimbangkan terjunkan ke mesin 4-tak 250 cc silinder tunggal, tentu jadi omongan. Artinya, Ducati kemungkinan akan bermain juga di motor jalanan berkapasitas kecil. Rezki

BAGIKAN