nhk

MotoGP 2017 : Alberto Puig, Mantan Manajer Dani Pedrosa, Calon Pimpin Honda

Puig Al, HRC, Motogp

ManiakMotor – Ditinggal Livio SuppoHonda tidak pusing. Calon pengganti sudah ada dikantong dan masih orang diseputar HRC (Honda Racing Corporation) juga.  Nama yang sudah disebut-sebut sebagai kandidat Alberto Puig untuk mengisi jabatan pimpinan HRC (Honda Racing Corporation).

Puig bukan orang asing di motogp, ia mantan pembalap di kelas puncak dan pernah memenangi Grand Prix Spanyol 500 cc pada 1994. Orang Spanyol ini terakhir balap di motogp bersama tim Ducati yang dipimpin Livio. Ia lantas berhenti di usia 30 tahun, tapi tetap berada di lingkaran rombongan sirkus motogp.

Kelahiran Spanyol 50 tahun lalu itu punya profesi baru sebagai pencari bakat yang sukses melahirkan pembalap Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Toni Elias. Malah ia pernah jadi manajer dari Dani sejak di kelas 125 cc, di 250 cc dengan dua kali juara dunia sampai 2013.

Selepas itu, Puig terlibat lebih jauh dalam pengembangan bakat melalui arena British Talent Cup dan Asian Talent Cup. Dengan sederet pengalaman itulah, Honda mencalonkan dirinya sebagai kandidat utama untuk memimpin HRC.

Tetsuhiro Kuwata, Direktur Umum HRC memang belum menyinggung sedikit pun soal penggganti Livio. Tapi, nama Puig sudah masuk di bursa manajemen HRC lantaran pengalaman dan koneksi pembalap Spanyol di motogp dinilai cocok.

Marc Marquez merasa kehilangan dengan kepergian Livio. Dalam lima tahun, kenangnya, kami telah merebut empat gelar juara dunia. Itu berarti kami melaklukan sesuatu dengan baik.

Kepergian Livio merupakan perubahan signifikan kedua dalam manajemen Honda. Dua tahun sebelumnya, Wakil Presiden HTC Shuhei Nakamoto yang merekrut Livio lebih dulu cabut karena pensiun. Rezki

BAGIKAN