nhk

MotoGP 2017: Aleix Espargaro Angkat Aprilia Sampai Tinggi, Ke-9 Tes Valencia, Bro..!

Aleix Espargaro Aprilia 2017

ManiakMotor – Di Q2 empat hari sebelum Selasa 16 November 2016 di sirkuit yang sama, Aprilia RS-GP cuma 1 menit 31.813 detik. Sudah macam-macam jurus yang dilakukan pembalap sebelumnya di Aprilia Racing Team Gresini, tetap saja kecepatannya seperti itu di sirkuit Valencia, Spanyol. Bikin bingung yang bikin motor dan mekaniknya.

Begitu datang Aleix Espargaro, mekaniknya langsung senyum dan mereknya bertepuk tangan. Kerja mereka selama ini, ternyata levelnya sudah masuk 10 besar. Karena, Aleix bisa menempatkan Aprilia dari akumulasi dua hari test pertama untuk 2017 di posisi 9. Prestasi yang tak pernah bisa dibayangkan Aprilia sebelumnya, mungkin.

Aleix membuat catatan 1:30.885. Catatan itu lebih cepat 1 detik dari Aprilia di Q2 menghadapai lomba di Valencia juga. “RS-GP ternyata lebih baik dari yang dikira. Tapi namanya merek baru dan saya juga baru di tim ini, butuh pengembangan bersama untuk selanjutnya,” jelas Aleix dengan senyum keberhasilan.

Bila melihat perilaku Aleix, dia memang spesial tim yang baru tumbuh dengan motor pas-pasan. Dia kurang pas dengan tekanan model tim pabrikan yang dananya besar dan pasti yakin motornya kencang. Buktinya, Aleix disepak dari Suzuki. Suzuki lupa, mengontrak Aleix dua tahun lalu karena kemampuannya pakai motor independen melawan pabrikan.

Pastilah di Aprilia, tekanan Aleix lebih lembut membuatnya berapi-api. Boleh dibaca pada komentarnya kok. Begini, “Saya senang dengan tim baru. Kami punya arah yang sama dalam pengembangan. Tak sabar untuk pengujian selanjutnya untuk melihat hasil data dari tes pertama 2017 di Valencia,” semangat Aleix.

Namanya tim baru, ada mainan baru. Masih semangat. Ito

BAGIKAN