nhk

MotoGP 2017: Andrea “The Maniac” Iannone, Janji Buat Pengkritiknya Mulai Dari Brno

Iannone, Motogp, Mugello

ManiakMotor – Masa liburan sebulan dilalui Andrea Iannone dengan penuh kesulitan. Beberapa hari lalu, ia pergi berlibur ke Ibiza bersama sang kekasih yang model Belen. Nah, hari ini ia balik ke Italia untuk wawancara sama Sky Sport 24. Pada kesempatan itu, ia akan menjelaskan perasaannya.

Sebagai andalan tim Ecstar Suzuki, The Maniac belum pernah naik podium. Tertinggi finish ketujuh dan sudah tiga kali jatuh sampai sembilan ronde. Ia kini berada di peringkat 26 dengan 28 angka. Kalah jauh sama calon rookie Johan Zarco dan Jonas Folger dari Yamaha Tech 3 yang mendekam di peringkat keenam dan ketujuh.

Paling terpukul, datangnya kritik dari mantan pembalap Suzuki Kevin Schwantz, mantan juara dunia 1993. Ia menilai Iannone sukses merusak citra Suzuki. Motor punya potensi, tapi ia belum menempatkannya pada tempat yang benar.

“Seharusnya dia berbicara kepada saya, muka dengan muka. Seperti seorang ayah kepada anaknya,” sindir Maniac. Perkara ia belum naik podium, ditegaskannya sebagai kehancuran terberat dalam karir dan hidupnya. Belum pernah dirinya liburan dengan kesulitan seperti ini.

Beda ketika ditunggang Vinales dan Aleix Espargaro, GSX-RR masuk hitungan kompetitor papan atas. Sekarang, sangat jeblok, begitu pun dengan pembalap keduanya Alex Rins. “Tahun lalu, Suzuki bisa hebat karena didukung regulasi dengan batasan lebih sedikit. Sekarang, beda sekali,” tandasnya.

Diakuinya, GSX-RR bagus dan ia bersama tim masih terus mengembangkannya. Persoalannya, tinggal bagaimana menjinakkan motor saat dibawa agresif sesuai tipikalnya. Tapi, ia janji akan buktikan kepada Schwantz mulai dari Brno sampai akhir musim. Rezki

BAGIKAN