nhk

MotoGP 2017: Ayah Rossi, Graziano Bocorkan Keinginan Balap Anaknya

ManiakMotor – Soal Valentino Rossi mau pensiun atau lanjut, ramai dibicarakan. Umumnya, meragukan performa The Doctor karena faktor usia yang sudah kepala empat jika ini memperpanjang kontrak. Sampai-sampai ayahnya, Graziano Rossi ikut bersuara, tentu seorang bapak membela anaknya.

Graziano bilang, Rossi berpikir untuk tidak pensiun dan dia masih bisa berlari (balap), sekalipun usianya lebih 40 tahun. “Dia saja tidak memikirkannya dan saya berpikir seperti dia juga,” ujar Graziano.

Ketika saya melihatnya, lanjut sang ortu Vale, saya nampak sama seperti 12 tahun lalu. Graziano sendiri belum merayakan keberhasilan Rossi saat memenangkan motogp di Assen. Malah, ia sudah balap lagi di Sachsenring. “Saya tidak tahu kapan bisa melihatnya merayakan kemenangan bersama keluarga,” sebutnya.

Segala pertanyaan menyangkut anaknya dijawab dengan ringan. Termasuk, kapan Rossi akan menikah? “Ya, dalam beberapa tahun dan dia harus menemukan pacar yang tepat. Nah, itu yang masih belum ditemukannya,” tangkis Graziano.

Dengan bangga pula, si Bapak menyebut bahwa Valentino Rossi adalah pembmalap pertama yang menang dua balapan, pertama di kelas GP 125 cc pada 1996 dan kedua motogp di Assen 2017 dalam rentang 20 tahun 311 hari. Kini, ia sebagai pembalap tertua yang menang di kelas utama.

Ketika menang di Assen usia Rossi 38 tahun 129 hari. Melampaui rekor Troy Baliss yang kala memenangi GP Valencia 2006 sama Ducati berusia 37 tahun 213 hari. Arrtinya, Rossi masih akan ngegas di 2019. Rezki

BAGIKAN