nhk

MotoGP 2017: Balap Ala Rossi Di Tavuilla, Pesertanya Dari Moto3 Sampai MotoGP

Rossi, 100 Champions, Tavuilla

ManiakMotor – Sebelum berlangsung prosesi livery tim motogp Yamaha, Valentino Rossi sempat bikin acara, Ahad lalu (15/1). Nama eventnya “100 Km Dari Juara” yang digelar di ranchnya di Tavullia, Italia. Tempat ini dikenal sebagai arena pengojlokan skill para pembalap, di antaranya duo pembalap Yamaha Indonesia (Galang Hendra dan Imanuel) melalui program “Master Camp” lewat VR46 Riders Academy.

Nah, event ini juga bukan sekadar balapan. Secara tak langsung ikut membangun ketrampilan dan fisik pembalap di trek datar. Motor pun yang dipakai jenis trail yang sudah dimodifikasi, khususnya ban untuk dirt track.

Tidak disebutkan lombanya seperti apa. Hanya, peserta berpasangan yang ditentukan oleh Rossi. The Doctor sendiri ditemani saudara tirinya Luca Marini yang juara tahun lalu. Jika dilihat dari namanya 100 km, berarti lomba menempuh jarak segitu.

Selain Rossi, ada 20 pasangan peserta tampil yang berasal dari motogp, moto2, moto3 dan superbike, yakni Marcel Schrotter/Dominique Aegarter, Franco Morbideli (juara kedua 2016) sama Pasini, Baldassarri/Bulega, Alex Rins/Arena, Petrucci/Helbert, Bagnaia/Manzi, Migno/Chereyre, Nelli/Foggia, Neda/Sanchini, Fiorentino/Nicolas, Belli/Hoffmann, Guiliano/Davies, Cecco/Scalbi, Bezzecchi/Baz, dan ada beberapa lagi seperti Jonas Folger.

“Valentino telah membagi tim. Dia menanya kami soal pasangan jika oke. Kami pun setuju dan sangat menyenangkan,” bilang Schrotter.

Folger yang tampil mengandalkan KTM bernasib kurang baik. Di bagian awal bermasalah dengan electric starter. Trus, di babak ketiga ada gangguan pada shifter. Sayangnya, lomba tidak tuntas dan dihentikan oleh Rossi lantaran cuaca buruk. Rezki

BAGIKAN