nhk

MotoGP 2017: Cal Crutchlow Minta Dukungan Lebih Honda, Ini Jawabannya

Cal, LCR, Honda, Tes, Phillip Island

ManiakMotor – Kasihan, Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris dari tim LCR ini paling potensial dengan prestasi cemerlang di antara para pembalap tim satelit. Pada 2016, ia menorehkan dua kemenangan, masing-masing di Brno (Ceko) dan Phillip Island (Australia). Bermodalkan itulah, wajar jika ia menuntut dukungan lebih dari pabrikan Honda.

Atas prestasi pembalap kelahiram Converty, Inggris itu, Honda lantas menghargainya dengan memberi dukungan khusus, meski tidak memiliki kontrak. Apa itu dukungannya?

Saat tes di Valencia, Cal bersama Marquez dan Pedrosa ikut menjajal dua mesin baru yang dibangun Honda. Termasuk juga di Phillip Island, makanya ia sempat tercepat kedua. Cal ingin dukungan seperti itu terus berlanjut saat balapan.

Lucio Ceccehinello, bos LCR coba melibatkan Honda dalam kontrak barunya sama Cal untuk musim 2017. Sayang, keinginan Lucio dan Cal dijawab Livio Suppo, bos Honda MotoGP. Jawabany halusnya, “Honda belum mempertimbangkan melakukan lebih untukl Crutchlow dari apa yang sudah dilakukan.”

Honda juga tidak bego-bego amatlah. Ibarat pagar makan tanaman jika berani memberi dukungan lebih pada Cal. Rezki

BAGIKAN