nhk

MotoGP 2017: Crutchlow, Peserta Jangan Bacot Perubahan Catalunya, Lorenzo Disemprot

ManiakMotor – Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol memang sudah diubah lay out-nya untuk MotoGP 2017. Tepatnya untuk digunakan 11 Juni 2017 ini untuk ronde ke-7. Sebabnya setelah pembalap Moto2 Luis Salom mengalami celaka dan tewas 2016 di tikungan 12. Maka chicane khusus MotoGP dibikin di situ tanpa harus melewati jalur F1 di T14-15. Perubahan tersebut  atas kesepakatan setelah belajar dari tes pripat dua minggu lalu di situ.

Tetapi kedengaran oleh Cal Crutchlow kebanyakan pembalap mengeluh. Tapi kok yang  nyata-nyata muncul yang dinyatakan oleh Jorge Lorenzo. Lorenzo bilang perubahan tersebut hanya menguntungkan Honda.

“Keluhan ini (bacot) harusnya nggak perlu muncul. Karena semua telah menyatakan setuju dengan modifikasi Catalunya,” sebut Crutchlow yang sebelumnya juga telah mensyukuri Dani Pedrosa terlempar dari klasemen kedua gara-gara menubruknya di Mugello, Italia.

Cal lebih suka menggunakan jalur F1 seperti 2016 yang lebih aman. Tapi kan sekarang ada kesepakatan baru yang diambil mufakat. Pakai musyawarah juga. Tentu itu lebih aman walau belum digunakan lomba. “Jorge (Lorenzo) memang hanya berpikir yang menguntungkan orang lain. Tapi saya lihat dia (Lorenzo) oke-oke saja saat tes di Catalunya,” tambah Cal yang memang tukang semprot siapa saja, nggak peduli kawan, lawan dan panitia MotoGP.

Pembalap Inggris ini meminta semua segera menghentikan polemik penambahan chicane agar motor nggak langsung mengarah ke tembok. “Toh semua pembalap berada di jalur yang sama yang disebut sirkuit Catalunya. Nggak mungkin yang lain pakai jalur lama. Itu saja,” tutup Cal. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN