nhk

MotoGP 2017 Di Sentul Gagal, Ya Sabar Aja, Omongan Rossi Belum Ngaruh

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi yang kemarin sudah memaparkan Indonesia layak disinggahi MotoGP. Dia pun ingin membalap di Indonesia kalau dia belum keburu pensiun. Alasan sederha Rossi penggemar MotoGP di Indonesia banyak. MotoGP yang jadi promosi merek pun punya pasar sangat besar di Indonesia. Penjualan motor di Indonesia nggak abis-abisnya.

Hasrat Rossi berlaga di Indonesia harus kejar-kejaran dengan umur pensiunnya. Di umur 37 tahun pada 2016 ini, sudah bagus kalau bertahan dua tahun ke depan. Sedangkan MotoGP di Indonesia yang diproyeksikan 2017, sudah dipastikan terombang-ambing lagi. Pendeknya, omongan Rossi belum ngaruh!

Alasannya, pemerintah belum bisa mengucurkan dana renovasi Sentul, lantaran itu milik swasta, sehingga anggarannya sulit masuk ke APBN. Diserahkan ke Sentul pun mereka angkat tangan, karena butuh bantuan pemerintah. “Kami masih mencari alternatif lain. Ada wacana di seputar jalanan Senayan,” ujar deputi Kemenpora, Gatot S.

Wah… di Senanyan berat bos. Balap motor semacam MotoGP ini berbeda dengan balap mobil. Balap motor butuh area gravel yang panjang dan luas untuk luncuran motor ketika gagal kendali. Itu syarat utama untuk safety. Motor bukan mobil yang pembalapnya banyak pengaman dari mobil itu sendiri. Karena itu, renovasi Senayan akan banyak menyita tempat alias menguras dana juga. “Makanya ada wacana lain di Jabar dan Sumsel, di dua provinsi ini adalah sirkuit baru,” tambah Gatot.

Kalau masih wacana artinya masih lama dan belum ketahuan kapan? Lagian soal gagalnya di Sentul ini sudah terbaca dari pihak Sentul. “Kalau diserahkan ke Sentul, kami juga butuh pemerintah. Contoh akses masuk ke Sentul, itu kan wilayah pemerintah yang seharusnya bisa masuk anggran APBN. Ini diserahkan ke pihak Sentul, maka berat selanjutnya,” jelas Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul.

Itu tadi, Rossi keburu pensiun. Padahal, joki ini yang paling banyak menyedot penonton datang ke sirkuit. Makanya, sabar ya… seperti kata portal ini saat mendegar pertama kali  MotoGP 2017 mau ke Indonesia, portal ini selalu punya judul ‘Sabar ya…!’ Ito  

BACA JUGA

Bagaimana Pemerintah Dan Sentul? Rossi Ingin Segera MotoGP di Indonesia, Pasarnya Sangat Layak

MotoGP 2016: Serangan Phil Read Soal Mafia Spanyol, Ditanggapi Dorna

MotoGP 2016: Valentino Rossi Di Bali Luncurkan Yamaha MT15, Sport 150 cc Suspensi Up Side Down

MotoGP: 2016 Rossi Tertua Di Grid, Miller Termuda, Spanyol 9 Pembalap, Italia Hanya 4

Sirkuit Pesaing Sentul Untuk MotoGP 2017 Telah dibangun

BAGIKAN