nhk

MotoGP 2017: Dovizioso, Tidak Ada Yang Boleh Klaim Akan Jagoan Di Sachsenring

04 Dovi Assen 2017a

ManiakMotor – Pernyataan Andrea Dovizioso jelang  Sachsenring, seakan-akan  mematahkan data di sirkuit tersebut. Sekaligus mengingatkan yang simpang siur Honda sulit dilawan di lintasan yang terkenal dengan tikungan The Waterfall tersebut.  Maksudnya tikungan seperti air terjun ke sudut belokan yang renyah buat Honda terutama Marc Marquez.

Dovi juga mengingatkan, keunggulan-keunggulan lawan sudah ada di sirkuit-sirkuit sebelumnya. Tapi, buktinya dia yang memimpin klasemen saat ini. “Saya bukan mengutamakan hasil individu. Namun berpikir untuk kejuaraan. Dan selalu membalap dengan cara sendiri. Kami akan bekerja keras mencari cara terbaik,” sebut Dovizioso yang membela Ducati Team tersebut.

Artinya boleh-boleh saja pembalap dan merek lain yang diunggulkan, tapi hasil akhir yang selalu menentukan. Apalagi hasil akhir belakangan yang sulit ditulis di atas layar Android, IOS, dan monitor komputer sampeyan, bukan lagi kertas tabloid, hehe. Siapa pun boleh berdiri di mimbar podium tertinggi MotoGP, untuk sekarang.

Ya, itu benar. Persoalanya, dari segi teknik karakter Ducati, Sachsering ini bukan untuk tipe motor Eropa, yang rada malas berubah arah. Bukan pula tipe pembalap yang sudah seumur Dovizioso yang di atas 30 tahun?

Itu sirkuit butuh agresif dari motor dan jokinya. “Bukan semuanya ditentukan oleh motor dan pembalapnya. Masih ada yang menentukan lain di Sachsering, yakni ban. Sampai saat ini belum ada yang tahu akan terjadi dengan aspal baru Sachsenring,” pungkas Dovi yang memimpin klasemen hanya beda 4 angka dari Maverick Vinales yang kedua.

Itu sama saja dari Dovi, siapa pun belum bisa mengklaim akan jago di Jerman khusus tahun ini. Termasuk dirinya punya peluang walau di atas Android cs tadi, mustahil Ducati akan jaya di Sachsenring. Persamaannya seperti di Catalunya kalee, di saat semua orang nggak dapat grip, Ducati Dovizioso yang paling nempel ke lintasan. Mungkin begitu harapannya? Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN