nhk

MotoGP 2017: Dua Petinggi Ducati Punya Harapan Berbeda Pada Lorenzo

Lorenzo, Ducati, Domenicali

ManiakMotor – Launching tim motogp aja belum, tapi beda pendapat sudah terjadi di antara petinggi Ducati. Kehadiran Jorge Lorenzo di skuad Italia, ada yang berharap bisa langsung menggebrak. Sementara CEO Ducati memberi pernyataan lain.

Ketika balap di Qatar nanti (Maret 2017) sebagai seri pembuka, Director Sport Ducati Paolo Ciabatti percaya kalau pembalap Spanyol bisa membuka karirnya dengan kemenangan. Ada alasan kuat, kenapa Ciabatti sampai begitu yakin.

Trek Losail, secara historis, sangat cocok buat Ducati. Buktinya, ketika Casey Stoner berhasil menuai kemenangan hat-trick (2007 sampai 2009). Dan melalui Andrea Dovizioso mampu back-to-back tempat kedua dalam dua tahun terakhir. Fakta inilah yang meyakinkan Ciabatti. Sepertinya tim motogp Ducati dengan duet pembalap Dovi dan Lorenzo mendapat tekanan dari atas.

Claudio Domenicali (CEO Ducati) pun menegaskan bahwa tidak ada tekanan pada bahu skuad Borgo panigale. “Tidak ada tekanan. Kami tahu masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kita tahu bahwa kita telah melakukan banyak,” bilang Domenicali.

Situasi di manajemen tim digambarkan oleh Domenicali ibarat orang akan ikut ujian setelah belajar. “Masih ada rasa takut mengintai, tapi kita aman dalam melakukan yang terbaik. Kalau pun kurang berhasil, kita akan menebusnya di yang berikutnya,” papar Domenicali.

Tapi, ketika didesak target Ducati tahun ini, Domenicali menyebut memenangkan kejuaraan di tahun pertama kemitraan baru sama Lorenzo. Ia tidak mengesampingkan Marc Marquez yang masih sebagai favorit. Rezki

 

BAGIKAN