nhk

MotoGP 2017 : Ducati Ajak Stoner Ke Barcelona, Tes Komponen Baru, Tenaga Payah

Stoner, motogp,tesbarcelona

ManiakMotor – Setelah balap di Le Mans dan istirahat sehari, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso terbang ke Barcelona, Spanyol. Berdua melakukan tes dan Casey Stoner ikut menjajal Desmosedici GP17, khusus besok (24/5). Sedang JL dan Dovi mulai hari ini, juga diikuti tim satelit Ducati serta Aprilia.

Diajaknya Stoner, menurut Paolo Ciabatti selaku Direktur Sport Ducati karena ada hal baru yang akan diuji, tapi tidak ada yang terlalu khusus. “Ini akan menarik untuk melihat bagaimana mereka menemukan motornya. Sekalian jugamengetahui apakah GP17 telah membaik,” bilang Paolo.

Setelah melewati lima seri, prestasi tertinggi Ducati finish kedua di ronde pembukaan di Qatar. Lorenzo saat itu berada di urutan ke-11. Namun tidak berlanjut  di Argentina yang jatuh kedua pembmalap. Ke sininya, penampilan Lorenzo terus membaik dan sempat mencicipi podium ketiga di Jerez.

Dipilihnya Barcelona lantaran trek sekarang ini dilengkapi dengan “chicane”. Pengubahan ini berkaitan dengan tewasnya pembalap moto2 Luis Salom, tahun lalu. Dengan itu, seperti apa galaknya tenaga GP 17 saat keluar dari tikungan baru itu.

Karena, Ducati Desmosedici GP17 ini tinggal punya satu kelemahan. Tenaga tidak galak setiap ke luar tikungan lambat. Ini dikeluhkan oleh pembalap pembalap inti Ducati, yakni Dovi, Lorenzo dan dua pembalap Premac Petrucci (merangkat tester) dan Scott Redding).Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353