nhk

MotoGP 2017: Galbusera Pastikan Rossi Main Lepas, Nggak Peduli Mesin+Elektronik RC213V

Motogp2017, Valetino Rossi

ManiakMotor – Sebenarnya yang diceritakan Silvano Galbusera si chief mekaniknya Valentino Rossi, sudah ada di elmu kira-kira portal ini. Nggak beda jauh antara Rossi terlalu tegang lantaran tak memimpin point yang membuat permainannya kurang tertata. Strateginya mengumpul poin banyak di sirkuit andalannya pun sirna.

Galbusera memandang si Rossi kurang bermain rileks 2016 dengan argumen berbeda. Katanya penyebabnya, Rossi terlalu menghindar insiden serupa 2015 entah dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. “Berarti, Valentino tampil lebih tegang karena menjaga jangan sampai kontroversi 2015 terulang, teruatama dengan Marquez,” sebut Galbusera pada biang yang membuat Rossi bermain tegang.

Padahal Galbusera yakin akan kinerja tim dan motor M1 yang digeber Rossi. Itu boleh dilihat pada test pramusim, motor langsung jadi. Data pengembangannya juga terarah sampai serial MotoGP berjalan. “Sayang, Valentino tidak tampil santai. Dia terlalu menjaga diri agar insiden 2015 jangan terulang. Karena perselisihan itu sudah menyangkut pribadi,” tambah Pak Galbu.

Untuk 2017 ini, Galbu sudah menghitung kemampuan The Doctor. Baginya, Rossi 2017 ini berbeda lantaran sudah melepas peristiwa 2015. Maksudnya, Rossi boleh tampil lepas dan bebas. Kan Marquez sudah salam-salaman dengan VR46. ‘Penganggu’ dari kubu dewek si Jorge Lorenzo sudah pindah ke Ducati. Soal Lorenzo ini juga disinggung Galbusera, tapi maaf pada tulisan lain saja diulas.

Makanya Pak Galbu tetap yakin peluang 2017. Walau dia menekankan pada pengembangan Honda yang katanya akan berbahaya. “Edisi tahun ini dari hasil revisi antara elektronik dan mesin Honda yang jadi padu. Kami harus siap. Valentino sudah siap dengan tujuan tunggal, juara,” pungkas Pak Galbu yang menggantikan Jeremy Burgess itu.

Lihat saja nanti pak. Ito

BAGIKAN