nhk

MotoGP 2017: Halo Pembalap Indonesia! Ini Pesan Rossi-Vinales Buat Kalian

Rossi, Vinales, Indonesia
Vinales dan Rossi soal potensi pembalap Indonesia

ManiakMotor – Di acara pengenalan Rossi-Vinales di Ciputra World, Kuningan, Jakpus, kemarin (22/1) hadir dua pembalap potensial Indonesia Galang Hendra Pratama (17) dan Wahyu Aji Tri Laksana. So pasti, The Doctor sangat dekat  lantaran Galang yang andalan Yamaha Indonesia bersama Imanuel Pratna pernah menimba ilmu di VR46 Riders Academy melalui program Master Champ di Tavullia, Italia, Juli dan September.

“Saya pikir mereka punya potensi yang bagus, apalagi dengan program kontinyu di Yamaha. Mereka juga kelak bisa bersaing di world championship,” bilang  The Legend MotoGP Rossi tentang potensi kedua rider Yamaha Indonesia itu. Program tersebut, lanjut pembalap 37 tahun, sangat menarik. “Kami ke sana menunjukkan ke mereka bagaimana latihan gym dan berlatih di atas motor di trek,” kenang VR.

Rossi, Vinales, Wahyu Aji
Rossi sama Wahyu Aji

Vale sadar sekarang ini banyak program serupa, tapi ia optimis kerjasama dengan Yamaha bisa memunculkan pembalap muda bertalenta. Karena itulah, sebutnya, perlu ada program menarik. “Kami sudah punya hasil yang bagus dan pgrogram kami juga menggembleng agar mereka menjadi pembalap yang kuat dan cepat. Jadi, kami piker itu bisa diterapkan pada pembalap Indonesia,” bilang Rossi.

“Saya rasa tidak menutup kemungkinan saya bisa berlatih disana dengan Yamaha jika saya terus berprestasi,” harap Wahyu Aji Trilaksana. Bukan tidak mungkin Juara Underbone 130 cc  Asia  2016 yang jumpa Rossi-Vinales bisa mewujudkan mimpinya. O..bisa saja Aji, asal prestasimu moncer.

Vinales ketika ditanya soal kedua riders Indonesia, hanya berpesan bahwa jadi pembalap hebat tak cukup kerja keras saja. Penting juga kecerdasan dan motivasi. “Tak kalah penting juga harus punya mimpi, dari situlah bergerak memikirkan cara untuk mewujudkannya,” timpal MV. Ardel

BAGIKAN