nhk

MotoGP 2017: Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa Pakai Knalpot Baru

Honda, SC Project-Termignoni

ManiakMotor – Ada yang baru ketika Marc Marquez dan Dani Pedrosa berlaga di seri pembuka di Qatar, Maret 2017. Bukan livery — kemungkinan tetap atau berubah tergantung sponsor — melainkan knalpot. Honda tidak lagi bekerja sama dengan Termignoni dan beralih ke SC-Project. Kontrak dengan perusahaan Italia sudah ditandatangani.

SC-Project bukan pemain baru di kancah motogp dan sudah menjalin hubungan dengan HRC dan kerja sama dengan tim satelit Marc VDS. Di moto2 pun SC sudah bermitra dengan Ajo Motorsport yang dua tahun berturut-turut meraih juara dunia lewat pembalap Johann Zarco.

Bila pipa pelepas gas bung sudah masuk MotoGP, kamu tahun sendirilah kualitasnya. Pipa yang boleh bahu membahu dengan mesin mengolah sirkulasi gas buang. Efisien untuk membantu karakter tenaga yang diinginkan mekanik dan jokinya. Apalagi dengan aturan masa kini, mesin MotoGP sejak awal serik mulai disegel. Nah knalpot inilah yang berhubungan performa mesin boleh diutak-atik.

Menurut penuturan Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC yang baru, dengan latar belakang, pengalaman, dan prestasi itulah membuat pihaknya memutuskan untuk bermitra. “Kami senang SC-Project sebagai sponsor resmi sistem pembuangan untuk Honda Repsol Team. Kami yakin, aliansi ini akan terbukti sangat sukses,” bilang Kuwata.

Bos SC-Project Marco De Rossi dan Stefano Lavazza merasa terhormat. Produknya bisa sebagai sponsor teknis pada tim papan atas di MotoGP seperti Repsol Honda Team. “SC-Project merupakan salah satu pemimpin dalam sistem pembuangan untuk motor dengan teknologi sangat tinggi yang dikembangkan langsung di arena seluruh dunia seperti motogp, moto2, moto3, dan kejuaraan dunia superbike,” tegas Marco. Rezki

BAGIKAN